Aksi 2 Remaja Pelaku Pencurian Kotak Amal di Masjid Terekam CCTV

Senin, 18 Januari 2021 - 15:41 WIB
loading...
Aksi 2 Remaja Pelaku Pencurian Kotak Amal di Masjid Terekam CCTV
Aksi pencurian kotak amal di masjid Al-Adnan di jalan Raya Garut, Tasikmalaya, Jabar kembali terjadi. Kali ini, aksi dua pelaku remaja terekam kamera CCTV. Foto tangkapan layar
A A A
TASIKMALAYA - Aksi pencurian kotak amal di masjid Al-Adnan di jalan Raya Garut, Tasikmalaya, Jawa Barat kembali terjadi. Kali ini, aksi dua pelaku yang masih remaja terekam kamera pengawas CCTV.

Dalam aksinya, kedua pelaku remja itu membongkar gembok kotak amal. Lalu, salah satu pelaku bergegas menuju ke arah toilet, sedangkan pelaku lainnya memantau situasi. Setelah megambil uang dari dalam kotak amal, kedua pelaku tersebut langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor melintasi jalan Tasikmalaya.

Ketua DKM masjid Al-Adnan, Hadiat mengatakan, kejadian pencurian di masjid tersebut bukan hanya kali ini saja. Hadiat mengaku, piaknya sudah 4 kali kemalingan, mulai dari pencurian kotak amal hingga perangkat pengeras suara yang disimpan di ruangan peralatan.

“Bahkan, pada akhir Desember tahun 2020, para pelaku pencurian kotak amal menggunakan mobil,” tutur Hadiat, Senin (18/1/2021). Baca juga: Terekam CCTV, Maling Ini Kuras Isi Kotak Amal di Masjid Kalideres

Akibat kejadian pencurian tersebut, lanjut Hadia, pihak DKM mengalami kerugian sekira puluhan juta rupiah. Saat ini, pihak DKM tengah melakukan pencarian pelaku dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta menambah alat pengaman seperti kunci pintu dan menambah kamera pengawas CCTV.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)