Aduh, Gubernur Bali Suapi 2 Ketua DPC PDIP dengan Sendok yang Sama

Senin, 25 Januari 2021 - 14:22 WIB
loading...
Aduh, Gubernur Bali Suapi 2 Ketua DPC PDIP dengan Sendok yang Sama
Gubernur Bali, I Wayan Koster memberikan klarifikasi soal kegiatan berkerumum tanpa jaga jarak dan aksi suap-suapan satu sendok. Foto/Ilustrasi
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali, I Wayan Koster memberikan klarifikasi soal kegiatan berkerumum tanpa jaga jarak dan aksi suap-suapan satu sendok di acara perayaan ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri .



"Acara itu dihadiri sekitar 25 orang. Yang hadir juga sudah menjalani rapid tes antigen dengan hasil negatif," kata Koster, Senin (25/1/2021). Menurutnya, acara itu sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua yang hadir telah menggunakan masker.

Hanya saja, saat acara tiup lilin masker dibuka. "Sebelum dan sesudah masker tetap dipakai," tegas mantan anggota DPR ini. Terkait aksi suap-suapan dengan sendok yang sama, hal itu merupakan spontanitas. "Karena kecepatan, satu sendok dipakai dua orang, setelah itu yang lain, sembilan orang pakai sendok berbeda," tegas Koster.



Acara perayaan ulang tahun ke-74 Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan syukuran kemenangan di Pilkada serentak digelar di kantor DPD PDIP Bali di Denpasar, Sabtu (23/1/2021).

Perayaan itu divideokan dalam durasi 4 menit 20 detik kemudian diunggah ke akun Instagram PDIP Bali @pdipperjuangan.bali. Dalam video, Koster berkumpul bersama dengan jajaran pengurus partai dengan mengenakan masker tanpa jaga jarak.

Video itu dimulai dengan ucapan selamat dari Koster kepada Megawati . Dilanjutkan dengan tiup lilin yang ada di atas nasi tumpeng. Koster pun melepas masker diikuti dua pengurus di sebelahnya.

Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng. Koster memotong tumpeng dengan sendok lalu disuapkan kepada Ketua DPC PDIP Badung Nyoman Giri Prasta. Dengan masih menggunakan sendok yang sama, Koster lalu menyuapkan nasi kepada Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana.

Melihat itu, Sekretaris DPD PDIP Bali I Gusti Ngurah Jayanegara buru-buru mengambil sendok lain lalu diberikan kepada Koster. Koster pun lalu menyuapi Jayanegara lanjut ke petinggi lainnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)