Mengganggu Kamtibmas, Polres Tapanuli Utara Razia Balap Liar dan Motor Knalpot Blong

loading...
Mengganggu Kamtibmas, Polres Tapanuli Utara Razia Balap Liar dan Motor Knalpot Blong
Polres Taput gelar razia khusus tertibkan balap liar dan pengguna motor dengan knalpot blong. Foto/dok Polres Taput
TAPANULI UTARA - Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, mengadakan razia khusus balap liar dan pengguna motor dengan knalpot blong. Keberadaannya dianggap sudah sangat meresahkan serta telah mengganggu Kamtibmas.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, untuk menertibkan balap liar dan pengguna motor dengan knalpot blong, Polres Taput melaksanakan razia khusus pada malam hari hingga dini hari.

Baca juga: Jadi Tradisi Jaga Lingkungan, Hatabosi Marancar di Tapsel Menuju Warisan Dunia

"Sabtu malam 23 Januari 2021, Pukul 23.00 WIB, kita lakukan razia gabungan dari seluruh fungsi dari Polres Taput. Kita berhasil menjaring 19 orang yang terlibat balap liar yang terorganisir secara illegal dan juga perorangan pengguna motor dengan knalpot blong," terang Aiptu Walpon Baringbing,, Minggu (24/1/2021).



Walpon Baringbing menjelaskan, mereka yang terjaring razia langsung diamankan ke Polres Taput di Tarutung. Keseluruhan kenderaan bermotor diidentifikasi, apakah sesuai STNK dengan nomor polisi, nomor mesin juga nomor rangka masing-masing kenderaan serta SIM pengenderanya.

Baca juga: Batubara Gempar, Sosok Mayat Laki-laki Ditemukan Mengambang di Laut

"Seluruh pengendara yang diamankan, dilakukan pembinaan serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatanya. Sedangkan motor, masih ditahan karena perbuatan tersebut merupakan pelanggaran terhadap Undang-undang lalu-lintas," pungkasnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top