Kapolda Jabar Pimpin Pembagian Sembako Polri Peduli COVID-19

Jum'at, 15 Mei 2020 - 22:15 WIB
loading...
Kapolda Jabar Pimpin Pembagian Sembako Polri Peduli COVID-19
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyerahkan sembako kepada warga di Polsek Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Foto/Humas Polda Jabar
A A A
PURWAKARTA - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi memimpin bakti sosial pembagian sembako Polri Peduli COVID-19, Jumat (15/5/2020).

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolda Jabar sebagai tanda dimulainya bakti sosial serentak itu berlangsung di Polsek Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan bakti sosial pembagian sembako Polri Peduli COVID-19 itu digelar atas instruksi langsung Kapolda Jenderal Pol Idham Azis yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1205/IV/KEP/2020 tentang Pelaksanaan Bhakti Sosial serentak yang dilaksanakan pada Jumat (15/5/2020) diseluruh wilayah Indonesia.

Di wilayah hukum Polda Jabar, bantuan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima, seperti anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap, buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, korban PHK, dan keluarga Polri yang terdampak langsung wabah COVID-19.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar, Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Total paket sembako yang didistribusikan pada pelaksanaan Bakti Sosial Serentak pada 15 Mei 2020 di wilayah Polda Jabar dalam rangka Polri Peduli COVID-19 antara lain, untuk Satker Mapolda Jabar 2.290 paket, satuan wilayah jajaran Polda Jabar 32.090 paket, uang tunai dan beras 39,5 ton," kata Rudy.

Bantuan kemanusiaan ini, ujar Kapolda, diberikan untuk meringankan beban para masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Jabar.

“Bantuan kemanusiaan ini diberikan untuk meringankan beban para masyarakat akibat pemberlakuan PSBB di wilayah Provinsi Jabar,“ ujar Kapolda Jabar.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)