TB Mitra Jaya XIX Terbalik, Kantor SAR Surabaya kerahkan KN SAR Antasena

Sabtu, 23 Januari 2021 - 16:04 WIB
loading...
TB Mitra Jaya XIX Terbalik, Kantor SAR Surabaya kerahkan KN SAR Antasena
KN SAR Antasena dikerahkan untuk melakukan pencarian ABK Tug Boat Mitra Jaya XIX, Sabtu (23/1/2021). Foto/Dok SAR
A A A
SURABAYA - TB Mitra Jaya XIX yang sedang tunda TK Makmur Abadi V diduga terbalik akibat tertabrak oleh KM Tanto Bersinar di area pengeboran buoy 03 Karang Jamuang.

Untuk melakukan pencarian ABK Tug Boat Mitra Jaya XIX, Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya memberangkatkan KN SAR Antasena menuju perairan Karang Jamuang, Sabtu (23/1/21) siang.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, I Wayan Suyatna, mengatakan dengan berkoordinasi dengan agen kapal, VTS dan SROP Surabaya, tim siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya memastikan jumlah POB (Person on Board) dalam TB Mitra Jaya XIX dan TK Makmur Abadi V.

“Kami mendapatkan informasi POB pada TB Mitra Jaya XIX adalah 8 orang sedangkan TK Makmur Abadi V orang," katanya melalui siaran pers, Sabtu (23/1/21).

Ia mengatakan, setelah KN SAR Antasena sampai di lokasi kejadian dengan titik koordinat 06°49’59.9”S 112°48’13.2”E, Yudhi Setiawan selaku nahkoda KN SAR Antasena mengkonfirmasi bahwa TK Makmur Abadi telah di Tarik oleh TB Mitra JAYA XVII dengan 2 orang POB dalam keadaan selamat.

Baca juga: KM Tanto Tabrak Tugboat Mitra Jaya XIX di Area Pengeboran Lepas Pantai Rig WMO

Sedangkan 2 POB TB Mitra Jaya XIX dalam keadaan selamat telah dievakuasi oleh MV Srikandi dan 1 POB dievakuasi oleh kapal nelayan yang melintas dalam keadaan selamat.

Baca juga: Jelang Misi Perdamaian di Lebanon, KRI SIM-367 Gelar Latihan

“Sebanyak 3 korban selamat telah dibawa ke Kantor Syahbandar Gresik oleh KN 365 milik KPLP Gresik dan hingga saat ini kami masih melakukan pencarian atas 5 POB TB Mitra Jaya XIX yang lain," pungkas Yudhi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)