Cuaca Ekstrem di Manado, Ini Titik Terdampak Banjir dan Longsor

Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:30 WIB
loading...
Cuaca Ekstrem di Manado, Ini Titik Terdampak Banjir dan Longsor
Kondisi rumah warga yang terendam banjir di Kota Manado, Jumat (22/1/2021). Foto: Okezone/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Cuaca ekstrem dan tingginya curah hujan yang melanda Kota Manado sejak Jumat (22/1/2021) siang, memicu terjadinya bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang di sejumlah titi di kota itu.

Dari pantauan MNC Media Portal Indonesia, sejak sore hingga malam hari ini, selain genangan air dengan ketinggian bervariasi di beberapa ruas jalan, banjir juga merendam sebagian besar wilayah Kota Manado.



Komandan Kodim 1309/Manado Kolonel Inf Johanes Raymond Raja Sulung Purba saat ditemui di lokasi mengatakan telah memerintahkan para Danramil dan jajarannya untuk monitor wilayah dan membantu warga serta menghimbau warga agar tetap waspada.

“Kami menghimbau warga agar mengungsi ke tempat yang tinggi dan aman dan tetap menjaga faktor keamanan dan keselamatan personel saat membantu warga,” kata Dandim.

Cuaca Ekstrem di Manado, Ini Titik Terdampak Banjir dan Longsor




Dari hasil pantauan, beberapa titik yang terkena dampak banjir tersebar di Kota Manado. Salah satunya di Asrama Sapta Marga VIII ( APT) Lingk. 1 Kelurahan Sario Tumpaan Kecamatan Sario, ketinggian air sekitar 40 cm.

Di Pasar Pinasungkulan Kelurahan Karombasan Kecamatan Wanea, ketinggian air sekitar 40 cm bahkan sampai meredam bus-bus antar kota yang sedang parkir. Lalu, di Jaga 6 dan Jaga 8 Desa Sea Satu Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, ketinggian air sekira satu sampai dengan dua meter. Begitu juga di Kelurahan Karombasan Selatan Kecamatan Wanea, ketinggian air mencapai satu meter.

Cuaca Ekstrem di Manado, Ini Titik Terdampak Banjir dan Longsor
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)