PBNU dan Zamedia Rintis Inovasi Nahdliyin Smartbox

Jum'at, 22 Januari 2021 - 22:43 WIB
loading...
A A A
Konten fitur itulah, kata Ayi Koswara, yang membedakan Smartbox untuk masyarakat umum dengan Nahdliyin Smarbox. Layanan Nahdliyin Smartbox dikemas sedikian rupa untuk memenuhi kebutuhan umat nahdliyin di seluruh Indonesia

Nahdliyin Smartbox sejalan dengan NU dan mengamati kondisi serta tren ke depan, Zamedia perusahaan berbasis digital melihat ini sebagai peluang untuk berperan aktif dalam mendukung program pemerintah guna menghadapi revoluasi industri 4.0.

“Kerja sama inovasi Nadlyin Smartbox ini adalah yang pertama dan diharapkan akan menjadi percontohan bagi organisasi besar lain dalam menyikapi era Digital 4.0,” kata Ayi Koswara.

Disinggung tentang PT Amanah Nusantara Informatika (ANI), Ayi mengemukakan, perusahaan itu dibentuk untuk memudahkan kerja sama. "PT ANI yang akan bergerak memasarkan Nahdliyin Smartbox di kalangan NU. sedangkan Zamedia sebagai penyedia perangkat keras dan lunak serta infrastrukturnya," ujarnya.

Nahdliyin Smart Box, tutur Ayi, selain layanan televisi, juga bisa diakses menggunakan telepon seluler (ponsel) Android, terutama untuk fitur ekonomi. Fitur yang tersedia selain layanan program TV, juga menyediakan layanan pemasaran produk UMKM dari Nahdliyin.

"Selain fitur program TV dan UMKM, ini juga sebagai sarana dakwah NU kepada Nahdliyin di seluruh Indonesia sehingga mereka dipertemukan dalam satu layar," ujarnya.

Ayi menuturkan, Zameda menggandeng NU karena merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia dengan jumlah anggota sekitar 49 juta. "Nahdliyin Smartbox menggabungkan seluruh aplikasi atau lini bisnis di NU menjadi suatu sistem terintegrasi. Selain itu, mengangkat UMKM dari warga NU. Bahkan Nahdliyin Smartbox bisa digunakan untuk pembelajaran jarak jauh," tuturnya.

Sementara itu, Komisaris PT ANI Dadang Mishal mengatakan, untuk menjalankan operasional kegiatan dan layanan dari Nahdlyin Smartbox, maka NU dan Zamedia sepakat menunjuk PT Amanah Nusantara Informatika (ANI) sebagai entitas yang menaungi produk multimedia digital dan solusi lain ke depannya. “ANI siap mengemban amah besar ini dan akan menjalankan kegiatan operasional layanan dengan sebaik-baiknya,” katanya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4038 seconds (0.1#10.140)