Serang dan Lukai Petugas dengan Pisau, Pengedar Narkoba di Riau Tewas Didor

Kamis, 21 Januari 2021 - 20:58 WIB
loading...
Serang dan Lukai Petugas dengan Pisau, Pengedar Narkoba di Riau Tewas Didor
Seorang pengedar narkoba berinisial YO tewas ditembak petugas dari Polsek Siak Hulu, Kampar,Riau. YO ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Foto barang bukti yang disita. Foto/Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial YO tewas ditembak petugas dari Polsek Siak Hulu, Kampar , Provinsi Riau. YO ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Polisi juga menangkap teman YO, yakni EF dan HA. Dari tangan mereka diamankan sejumlah paket sabu siap edar. "Tim Opsnal Polsek Siak Hulu terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap salah satu pelaku narkoba saat proses penangkapan. Tersangka ditembak karena menyerang dengan senjata tajam berupa sebilah pisau dan melukai petugas yang akan menangkapnya," kata Kabag Humas Polres Kampar AKP Deni Yusra, Kamis (21/1/2020).



Dia menjelaskan, peristiwa ini bermula pada Rabu (20/1/2021) malam, tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa di lapangan sepak bola Desa Pangkalan Serik sering terlihat sekelompok orang berkumpul di malam hari diduga melakukan transaksi narkotika.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar perintahkan tim mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Sekitar pukul 23.45 WIB tim tiba di lokasi dekat lapangan bola terlihat beberapa orang. Dua orang petugas kemudian mendekati target dengan mengendarai sepeda motor. Sementara empat orang anggota lainnya menunggu dari jarak sekitar 50 meter.

Setelah berhasil mendekati sasaran ternyata di TKP ditemukan 4 orang terduga pelaku, namun melihat kedatangan petugas para pelaku berupaya melarikan diri.

Tersangka EF berhasil diamankan oleh Katim (Kepala Tim) Opsnal Polsek Siak Hulu, sementara seorang petugas lainnya berupaya mengamankan tersangka YO. Akan tetapi yang bersangkutan melakukan perlawanan dengan menggunakan sebilah pisau dan sempat terjadi pergumulan.

Saat pergumulan ini, petugas berusaha memegangi tangan YO yang memegang sebilah pisau tersebut dan melukai tangan kiri petugas yang bergumul dengannya. Karena merasa terancam, anggota berteriak minta tolong kepada rekannya.

Mendengar teriakan itu, Katim Opsnal Polsek Siak Hulu ini melihat temannya yang minta tolong itu dalam posisi jongkok. Sementara tersangka YO terlihat berdiri memegang pisau dan akan mengayunkan ke arah tubuh rekannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3841 seconds (0.1#10.140)