Bupati Gowa Bagikan Vitamin bagi Petugas Pos Pengamanan PSBB

Jum'at, 15 Mei 2020 - 18:20 WIB
loading...
Bupati Gowa Bagikan Vitamin bagi Petugas Pos Pengamanan PSBB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membagikan vitamin bagi petugas pos pengamanan PSBB. Foto/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bersama Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh. Muh Suaib melakukan peninjauan di delapan pos pengamanan di perbatasan daerah tersebut. Dalam kunjungannya itu, Bupati Adnan membagikan vitamin bagi petugas pos yang tanpa kenal lelah menjalankan tugas selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) .

Adapun delapan pos yang disambangi Bupati Adnan yakni pos pengamanan perbatasan Gowa-Maros di Desa Paccellekang dan Desa Je'nemadinging Kecamatan Pattalassang dan pos perbatasan Gowa-Makassar di Jalan Abd Kadir Daeng, Kecamatan Somba Opu.



Kemudian pos perbatasan Gowa-Makassar di Jalan Tun Abdul Razak dan Jalan Hertasning, pos pengamanan di Jalan Syekh Yusuf serta pos perbatasan Jalan Sultan Hasanuddin Gowa dan Jalan Sultan Alauddin Makassar. Tak ketinggalan pos pengamanan di Kecamatan Barombong dan pos pengamanan perbatasan Gowa-Takalar di Desa Kalaserena, Kecamatan Bontonompo.

Bupati Adnan mengatakan kunjungan ini untuk memastikan proses pengamanan berjalan dengan baik. Ia juga ingin memastikan kesehatan para petugas pos pengamanan.

"Kita membawakan vitamin C dan susu untuk daya tahan tubuh agar betul-betul mereka semua tetap bisa sehat dalam menjalankan tugas. Tetap semangat karena ini untuk kebaikan kita semuanya dan untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Gowa," ungkap dia, Jumat (15/5/2020)

Baca Juga: Prof Idrus Apresiasi Kesigapan Bupati Gowa Tangani Covid-19

Bupati Adnan yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gowa ini melanjutkan PSBB sejauh ini berjalan lancar dan sesuai dengan SOP. "Kalau kita lihat sekarang kondisinya dibandingkan hari pertama pelaksanaan, kendaraan sudah jauh menurun dibandingkan awal-awal. Artinya ada peningkatan kesadaran masyarakat tentang pelaksanaan PSBB di Kabupaten Gowa ," jelasnya.

Ia berharap selama pelaksanaan PSBB, penjagaan dan pemeriksaan di pos pengamanan perbatasan senantiasa diperketat. "Tetap periksa KTPnya. Kalau memang tidak terlalu penting dan tidak ada surat tugasnya suruh kembali, suruh putar balik selama pelaksanaan PSBB ini," tegasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)