Penyebar Hoax Kasdim Gresik Mayor Sugeng Riyadi Meninggal Usai Vaksinasi Sinovac Terlacak

loading...
Penyebar Hoax Kasdim Gresik Mayor Sugeng Riyadi Meninggal Usai Vaksinasi Sinovac Terlacak
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) berhasil mengidentifikasi dan melacak terduga pelaku penyebar hoax Kasdim Gresik Mayor Infantri Sugeng Riyadi meninggal usai disuntik vaksin COVID-19 buatan Sinovac.

"Sudah diprofiling, sudah diidentifikasi. Terduga pelaku diketahui lebih dari satu orang. Dua orang di antaranya berada di luar Jatim yakni satu di DKI Jakarta dan satu lagi di Yogyakarta," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Rabu (20/1/2021).

Kemudian ada satu orang pelaku yang berada di salah satu kabupaten di Jatim. Sayangnya, Gatot enggan merinci lebih lanjut.

Perwira tiga melati ini menambahkan, nantinya kasus hoaX tersebut akan ditangani oleh Polres Gresik. Sementara Polda Jatim melalui Subdit V Siber Ditreskrimsus, sifatnya hanya memback-up alias membantu saja. "Nanti akan dirilis (kalau sudah ditangkap) oleh Polres Gresik," ucap Gatot.



Baca juga: Terima 3 Penghargaan MURI, Ketua PDIP Jatim Sebut Kader Partai Harus Peduli Lingkungan

Sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Imam Hariyadi menegaskan informasi yang beredar terkait wafatnya Kasdim Gresik adalah hoaX.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Transaksi Belanja Online di Jawa Timur Meningkat



Pihaknya menegaskan bahwa anggotanya itu masih dalam keadaan sehat. "Kasdim Gresik kondisinya dalam keadaan sehat walafiat. Jadi tidak benar berita yang mengatakan bahwa dia meninggal setelah disuntik vaksin Sinovac," ujarnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top