Terima 3 Penghargaan MURI, Ketua PDIP Jatim Sebut Kader Partai Harus Peduli Lingkungan

Rabu, 20 Januari 2021 - 08:10 WIB
loading...
Terima 3 Penghargaan MURI, Ketua PDIP Jatim Sebut Kader Partai Harus Peduli Lingkungan
Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi (kanan) didampingi Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari. Foto/Lukman
A A A
SURABAYA - Rangkaian HUT PDIP mendapat tiga penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) . Pertama, prosesi HUT Partai Politik secara daring peserta terbanyak, yaitu 73.367 peserta yang terdiri dari DPP, plus 34 provinsi dengan 1.367 peserta.

Kedua, penanaman pohon terbanyak oleh anggota parpol serentak yaitu 357.975 dengan jumlah 579.247 pohon.

Terakhir, MURI juga memberikan penghargaan atas rekor pembagian tumpeng terbanyak saat HUT ke-48 PDIP kepada masyarakat. Penyerahan penghargaan digelar pada Senin (18/1/2021).

“Alhamdulillah, penghargaan dari MURI diterima DPP PDI Perjuangan kemarin. Kami tentu senang dan bangga. Meski demikian, bagi kami penghargaan itu bukan tujuan utama,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) Kusnadi di Surabaya, Rabu (20/1/2021).

Melalui momen HUT ke-48, imbuhnya, PDIP telah memperlihatkan kiprah nyatanya dalam hal peduli lingkungan dan masyarakat bawah.

“Ini yang paling penting sebenarnya, yakni sesuai instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa kader PDIP harus peduli lingkungan agar terjaga keseimbangan alam,” jelas Kusnadi.

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari menambahkan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan serentak dalam peringatan HUT ke-48 Partai, tak sekadar menghijaukan lahan-lahan kosong atau lahan yang mulai gundul.

"Tapi dalam jangka panjang, keberadaan pohon juga bisa melestarikan sungai dan mata airnya, yang menjadi sumber kehidupan. Juga melestarikan danau, pantai, serta lereng-lereng gunung," katanya.

Baca juga: Kadin Minta Bea Cukai Perketat Pengawasan Peredaran Rokok Ilegal di Jatim

Karena itu, lanjut Untari, tepat di momen HUT ke-48 pada 10 Januari lalu, PDIP Jatim bersama kader-kader Partai menanam ratusan pohon penghijauan di kawasan Arboretum (titik nol sumber Brantas), di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Pihaknya juga bersih-bersih kali-hulu Sungai Brantas, serta melepas satwa burung dan ikan.

Baca juga: Swab Antigen untuk Pelajar dan Mahasiswa Diusulkan Gratis

“PDI Perjuangan besar karena dukungan dan kepercayaan masyarakat. Kami selalu akan hadir di tengah-tengah masyarakat, baik di kala senang maupun susah,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)