Pembunuh Teman Sendiri yang Gemparkan Kendari Dibekuk Polisi Setelah 2 Minggu Buron

Selasa, 19 Januari 2021 - 13:47 WIB
loading...
Pembunuh Teman Sendiri yang Gemparkan Kendari Dibekuk Polisi Setelah 2 Minggu Buron
Pelaku pembunuhan di malam tahun baru berhasil ditangkap Satreskrim Polres Kendari. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Dua minggu menjadi pelarian atas kasus pembunuhan yang menggemparkan warga Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pemuda berinisial LD (20) akhirnya dibekuk Tim Buser 77 Polres Kendari.



Aksi pembunuhan terhadap teman sendiri, yang sempat menggemparkan malam pergantian tahun di Kendari tersebut, diduga dilatarbelakangi persoalan utang piutang yang belum dibayarkan.



Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, kasus pembunuhan tersebut terjadi pada 31 Desember 2020 malam di Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari. "Kami akhirnya bisa mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan tersebut," tuturnya.



Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Didik mengungkap, pelaku mengaku menghabisi nyawa korban karena persoalan utang-piutang. "Antara pelaku dan korban merupakan teman dekat," terangnya.



Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka dikenakan pasal 338 KUHP, dan pasal 354 ayat 2 KUHP, subsider pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan yang menghilangkan nyawa seseorang, dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)