Satu Korban Tertimbun Tanah Longsor di Manado Berhasil Ditemukan

Minggu, 17 Januari 2021 - 10:40 WIB
loading...
Satu Korban Tertimbun Tanah Longsor di Manado Berhasil Ditemukan
Tim SAR berhasil menemukan satu korban yang tertimbun tanah longsor di Manado
A A A
MANADO - Basarnas Manado berhasil mengevakuasi San Hasan (30) korban tanah longsor kemarin sore di Jalan Sea Kelurahan Malalayang Satu Barat Lingkungan 2, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Noster Norbertus Sinaga mengatakan pencarian kembali dilakukan pada pukul 07.00 WITA bersama dengan tim gabungan dan menggunakan alat berat dalam proses pencarian

Baca juga: Lima Tewas Akibat Banjir dan Tanah Longsor di Kota Manado

"Pada pukul 19.15 WITA atas kerjasama tim dibantu dengan alat berat, korban target satu orang sudah kita temukan dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara sesuai dengan permintaan dari keluarga korban," kata Sinaga, Minggu (17/1/2021).

Korban ditemukan dalam posisi berusaha naik ke atas lantai dua dari bangunan yang runtuh tersebut. Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR secara resmi ditutup.

Diketahui, bencana tanah longsor yang terjadi di jalan Sea tersebut menimpa dua rumah dan tiga orang tertimbun tanah longsor. Ada dua orang yang berhasil di evakuasi yakni Kevin (40) dalam kondisi selamat dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit, sedangkan Meyni Pondaag (62) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca juga: Korban Gempa Sulbar, BNPB: 47 Orang Meningal di Mamuju, 9 di Majene

Sedangkan korban San Hasan baru dilakukan pencarian kembali hari ini setelah upaya pencarian kemarin dihentikan sementara akibat hujan deras yang masih terus turun sehingga mempersulit tim SAR untuk melakukan pencarian di reruntuhan bangunan yang terkena tanah longsor.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4899 seconds (0.1#10.140)