Hujan Deras Landa Manado, Banjir dan Pohon Tumbang Terjadi di Kecamatan Tuminting

loading...
Hujan Deras Landa Manado, Banjir dan Pohon Tumbang Terjadi di Kecamatan Tuminting
Manado Diguyur Hujan Deras, Banjir dan Pohon Tumbang Terjadi di Kecamatan Tuminting. Foto/Sub
MANADO - Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah di Manado sejak kemarin malam mengakibat terjadi banjir di beberapa lokasi yang dekat dengan bantaran sungai.

Luapan air sungai tersebut menggenangi beberapa pemukiman warga. Di Kelurahan Tuminting Lingk 1 dan 7, Kelurahan Mahawu Lingkungan 3 dan Kelurahan Sumompo Lingkungan 1, Kecamatan Tuminting, air setinggi lutut orang dewasa menggenangi wilayah tersebut.

Luapan air sampai ke badan jalan yang mengakibatkan arus lalu-lintas terhenti total akibat meluapnya Sungai Mahawu.

Komandan Kodim 1309 Manado Kolonel Inf Johanes Raymond Raja Sulung Purba melalui Danramil 1309-01/STB Lettu Inf Hariwiyono mengatakan, selain banjir, pohon tumbang juga terjadi di jalan Pogidon, Kelurahan Maasing Lingkungan 1 Kecamatan Tuminting, Kota Manado.



Baca juga: Tertidur di Kamar, Ayah-Ibu dan Anak di Manado Tewas Tertimbun Longsor

"Pohon tumbang dan banjir tersebut menutup akses jalur jalan yang menghubungkan ke arah pusat Kota Manado sehingga mengakibatkan macet dan tidak bisa dilewati," kata Danramil 1309-01/STB Lettu Inf Hariwiyono, Sabtu (16/2/2021).

Baca juga: Bencana di Aspol Tikala, 1 Babinkamtibmas Meninggal Tertimbun Longsor



"Ratusan rumah terendam air setinggi satu meter. Tidak ada korban jiwa. Babinsa bersama masyarakat, saat ini masih di lokasi memantau perkembangan banjir," tuturnya lagi.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top