Ini Jagoan Gerindra Sultra di Pilkada Kota Kendari 2022

Sabtu, 16 Januari 2021 - 05:53 WIB
loading...
Ini Jagoan Gerindra Sultra di Pilkada Kota Kendari 2022
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak diwacanakan kembali akan digelar tahun 2022. Sejumlah nama-nama calon mulai mencuat seperti Abdul Rasak dan Andi Silolipu. Foto Ilustrasi SINDOnews
A A A
KENDARI - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak diwacanakan kembali akan digelar tahun 2022. Sejumlah nama-nama calon di Pilkada Kota Kendari mulai mencuat seperti Abdul Rasak dan Andi Silolipu.

Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah mengatakan, meski keduanya bukan merupakan kader Gerindra, namun pihaknya memandang ke dua figur tersebut memiliki elektabilitas dan popularitas yang baik.



"Banyak figur yang bermunculan, namun hanya terdapat dua nama yang dianggap potensial memimpin kota kendari kedepan yakni Abdul Rasak dan Andi Sulolopu," tuturnya.

Safarullah menambahkan, pada pemilihan calon legislatif 2019 lalu, Gerindra berhasil memiliki empat kursi di DPRD Kota Kendari, sehingga nantinya dibutuhkan partai koalisi untuk mengusung calon tersebut.



“Dukungan terhadap Abdul Rasak dan Andi Sulolipu sudah dikomunikasikan internal Partai, bahkan di DPP. Dan juga sudah diinstruksikan ke DPC Gerindra Kota Kendari,” jelasnya.

Lanjut Safarullah, setelah Partai Gerindra memenangkan Pasangan Samsul Bahri - Andi Meria Nur pada pilkada Kolaka Timur, kini Partai Gerindra suda mempersiapkan langkah untuk mengusung dan memenangkan Abdul Rasak – Andi Sulolipu.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0087 seconds (0.1#10.140)