Gempa Majene 6,2 SR Hancurkan RS Mitra Manakarra, Sejumlah Perawat dan Pasien Tertimbun

loading...
Gempa Majene 6,2 SR Hancurkan RS Mitra Manakarra, Sejumlah Perawat dan Pasien Tertimbun
Gempa 6.2 Skala Richter yang mengguncang Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WIB membuat RS Mitra Manakarra rata dengan tanah. Foto warga yang tertimbun reruntuhan rumah di Majene. iNews TV/Huzair Z
MAJENE - Gempa bumi berkekuatan 6.2 Skala Richter yang mengguncang wilayah Kabupaten Majene , Provinsi Sulawesi Barat Jumat (15/1/2021) pada pukul 01.28 WIB membuat Rumah Sakit Mitra Manakarra yang rata dengan tanah.

Akibatnya gempa yang berpusat pada 2.98 Lintang Selatan dan 118.94 Bujur Timur di wilayah timur laut Kabupaten Majene sejumlah perawat dan pasien di rumah sakit tersebut tertimbun.

Baca juga : Lukisan Gua Berusia 45 Ribu Tahun Ditemukan di Indonesia

Hingga saat ini aparat gabungan masih berusaha mengevakuasi para korban dari reruntuhan bangunan. Evakuasi dilakukan dengan alat seadanya karena tidak ada alat berat.



Baca: Gempa Majene 6,2 SR Hancurkan Kantor Gubernur, Hotel, dan Rumah Sakit

"Sebelumnya kepanikan terjadi saat gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang Majene, Sejumlah perawat berhamburan keluar RS Mitra Manakarra namun dalam hitungan menit rumah sakit tersebut telah roboh. Infonya ada enam orang tertimbun, dua orang perawat, pasien dan keluarga pasein ," ungkap Yusuf warga setempat.

Perawat yang selamat panik dan mencari tempat yang lebih aman.



Baca juga: Majene Diguncang Gempa, Warga dan Pedangang di Pasar Sentral Panik Berhamburan
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top