Jalan Kaki Terjang Banjir, Kapolres Batubara Salurkan Bantuan untuk Warga Miskin

Jum'at, 15 Januari 2021 - 20:39 WIB
loading...
Jalan Kaki Terjang Banjir, Kapolres Batubara Salurkan Bantuan untuk Warga Miskin
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menyalurkan bantuan untuk warga miskin. Foto/SINDOnews/Fadly Pelka
A A A
BATUBARA - Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang dibinanya, menerjang banjir demi bisa memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan atau warga yang kurang mampu, Jumat (15/1/2020).



Kali ini Ikhwan Lubis mengunjungi warga kurang mampu di beberapa tempat. Diawali dengan jalan kaki dari Printing Petatal, yang juga Kantor Sekretariat KSJ Batubara, di Jalan Lintas Sumatra KM 142 Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, sambil sarapan bersama.

Kemudian usai kegiatan Gowes, Ikhwan Lubis bersama pejabat utama Polres Batubara, dan pengurus KSJ menyantuni 35 anak yatim beragama Kristen di Desa Gunung Rante, Kecamatan Datuk Tanah Datar.



"KSJ tidak milik satu golongan agama. KSJ adalah milik bersama, semua suku dan semua agama. Untuk itu saya mengajak masyarakat bersama-sama melakukan amal sedekah pada orang orang yang membutuhkan bantuan," ujarnya.

Usai memberikan bantuan di Sekretariat KSJ, Ikhwan Lubis bersama anggotanya dan pengurus KSJ melanjutkan perjalanan ke Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh. Sesampainya di desa tersebut, dia langsung disambut meriah oleh warga yang telah menunggu untuk bertatap muka dengannya.



Setelah bersilaturahmi, dia memberi bantuan beras kepada warga kurang mampu sembari mengingatkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan. Selain memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, Ikhwan juga memberikan santunan kepada Winda Utari Lubis (18) anak dari Ghozali (51). Winda sebelumnya menderita penyakit gangguan jiwa selama dua tahun dan kini telah sembuh, semenjak dirawat di RSJ Simalingkar berkat bantuan para donatur.

Selanjutnya, Ikwan Lubis beserta rombongan melanjutkan perjalanannya mengunjungi rumah keluarga Ridwan (36) warga Dusun 8 Desa Simpang Gambus. Di tempat tersebut dia memberikan kursi roda dan sembako kepada Nurfadilah Lubis (5) yang menderita penyakit kelumpuhan. "KSJ akan hadir dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan," terang pembina KSJ itu.



Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Simpang Gambus, dia dan rombongan KSJ langsung bergegas menuju lokasi banjir di Desa Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador. Di desa yang diterjang banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Bah Hapal, dia memberikan tali asih kepada 30 warga yang menjadi korban banjir .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7986 seconds (0.1#10.140)