Tangkap Oknum Pendeta Cabul, Komnas PA Beri Apresiasi Reskrim Polresta Barelang

loading...
Tangkap Oknum Pendeta Cabul, Komnas PA Beri Apresiasi Reskrim Polresta Barelang
Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Sat Reskrim Polresta Barelang atas gerak cepat menangkap Niko Paham Sinaga, oknum pendeta tersangka pencabulan terhadap A (15), di Batuaji. iNews TV/Gusti Yennosa
BATAM - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) memberikan apresiasi dan penghargaan pada Sat Reskrim Polresta Barelang atas gerak cepat menangkap Niko Paham Sinaga, oknum pendeta tersangka pencabulan terhadap A (15), di Batuaji, Jumat (15/1/2021). Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait di Polresta Barelang.

Arist datang bersama rombongan dan memberikan apresiasi kepada Kasat dan jajaran di Satreskrim Polresta Barelang. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan. "Kita memberikan penghargaan kepada Kasat Reskrim Polresta Barelang karena berhasil menangkap pelaku pencabulan . Polisi sampai melakukan pengejaran ke Medan dan berhasil menangkap pelaku," kata Arist saat ditemui di Polresta Barelang.

Arist juga mendorong dan memberikan support kepada penyidik dan serta Jaksa Penuntut Umum (JPU) nantinya untuk memberikan hukuman berat kepada tersangka.

Hal ini untuk memberikan rasa berkeadilan kepada korban. "Seharusnya dia (tersangka) memberikan perlindungan terhadap anak, tapi justru mereka melakukan hal yang tidak patut," ujar Arist. Baca: Lakukan Pencabulan, Pendeta di Batam Ditangkap Satreskrim Polresta Barelang di Medan.



Ia menyebut telah menemui korban. Menurutnya, korban masih trauma dengan kejadian itu. Bahkan korban sempat mendapat buli dari orang-orang sekitarnya. "Kita akan berikan support dan pelayanan sosial agar anak (korban) kuat saat menghadapi persidangan nantinya," janjinya. Baca Juga: Ini Motif Keponakan Tega Menggorok Leher Pamannya Sendiri hingga Tewas.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Komnas Perlindungan Anak. Andri juga menyayangkan adanya kasus yang menjadikan anak sebagai korban. "Ini menjadi perhatian kita semua. Jangan jadikan anak sebagai korban, mari kita sama-sama menjaga generasi penerus kita," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top