Setelah Divaksin Bupati Sleman Akui Baik-Baik Saja, Hanya Tangan Kiri Sedikit Kaku

Jum'at, 15 Januari 2021 - 16:03 WIB
loading...
Setelah Divaksin Bupati Sleman Akui Baik-Baik Saja, Hanya Tangan Kiri Sedikit Kaku
Bupati Sleman Sri Purnomo saat divaksin COVID-19 di Puskesmas Ngempak 2, Kamis (14/1/2021). Foto: MNC Portal Indonesia/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Sleman, Kajari, ketua DPRD, Dandim, Kapolres Sleman, Sekda dan ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Sleman serta influencer dr. Tirta Mandira Hudhi, menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin COVID-19 di Puskesmas Ngemplak 2, Sleman, Kamis (14/1/2021).

Para tokoh tersebut setelah istirahat 30 menit menyatakan tidak merasakan adanya efek samping, seperti gatal-gatal, pegal dan pusing. Termasuk Jumat (15/1/2021) atau satu hari setelah divaksin. Kondisinya juga baik. Sri Punomo menyatakan setelah divaksin COVID-19, Kamis (14/1/2021) hingga Jumat (15/1/2021) kondisinya tetap sehat dan tidak ada perubahan yang berarti, hanya tangan kirinya sedikit agak kaku.

“Sedikit agak kaku di tangan kirinya tetapi ringan,” kata Sri Purnomo kepada MNC Portal Indoensia, Jumat (15/1/2021). Baca juga:
Pengakuan Mengejutkan Wagub Jabar Sehari Setelah Divaksin Sinovac

Menurut Sri Purnomo karena vaksin ini, sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran COVID-19, untuk itu masyarakat yang nanti mendapatkan pemberitahuan untuk divaksin, diharapkan datang ke layanan kesehatan terdekat, seperti Puskesmas. Sebab vaksin ini akan meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat antibodi melawan COVID-19 .

“Ini awal yang baik untuk kehiudpan norman baru bagi seluruh masyarakat. Namun begitu setelah divaksin, dalam baraktifitas tetap harus patuhi prototok kesehatan (prokes),” harapnya.

Sementara itu, Sekda Sleman Harda Kiswaya, ketua DWP Sleman Pamillah dan Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto menyatakan hingga Jumat (15/1/2021) kondis mereka tetap sehat serta tidak ada efek samping. “Alhamdulilah sehat selalu,” ungkap Sekda, ketua DWP dan Kapolres Sleman saat dihubungi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2011 seconds (0.1#10.140)