Terjadwal 15 Orang Ikut Vaksinasi, Lima Meja Sudah Disiapkan di Balai Kota

Jum'at, 15 Januari 2021 - 09:07 WIB
loading...
Terjadwal 15 Orang Ikut Vaksinasi, Lima Meja Sudah Disiapkan di Balai Kota
Kondisi Balai Kota Surabaya yang sudah siap dijadikan tempat vaksinasi pertama.
A A A
SURABAYA - Persiapan vaksinasi COVID-19 di Balai Kota Surabaya sudah matang. Ada 15 orang yang pagi ini akan divaksinasi pertama. Para petugas juga sudah menyiapkan lima meja yang harus dilalui para penerima vaksinasi.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan lima meja telah disiapkan untuk vaksinasi Surabaya yang akan digelar di halaman Balai Kota Surabaya hari ini, Jumat (15/1/2021) pukul 08.30 WIB.

Baca juga: 16 Nama Diajukan Ikut Vaksinasi COVID-19 di Surabaya, 4 Orang Belum Terkonfirmasi

“Meja-meja yang disiapkan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Semua tahapan harus dilalui para penerima vaksin yang disuntik hari ini,” kata Febri, panggilan akrabnya.

Ia melanjutkan, meja pertama difungsikan sebagai tempat pendaftaran. Setelah selesai, mereka akan ke meja yang kedua yakni tempat screening. Ketika di meja kedua ini, mereka akan diperiksa sekaligus dilihat kondisi kesehatannya, termasuk suhu, berat badan dan tensi.

Baca juga: Korban Gempa Majene, Tiga Meninggal dan 24 Luka-luka

“Setelah selesai screening, mereka akan diberikan vaksin. Selanjutnya ke meja 4 untuk dicatat melalui aplikasi. Meja terakhir, untuk melihat kondisi penerima vaksin pascavaksinasi,” jelasnya.

Febri menjelaskan, ada dua vaksinator dari Puskesmas Ketabang yang bertugas melakukan vaksinasi. Pihaknya juga menyiagakan dua ambulans untuk mengantisipasi terjadinya kejadian pasca imunisasi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)