Rumah Panggung Tepi Laut di Medan Belawan Ludes Terbakar

loading...
Rumah Panggung Tepi Laut di Medan Belawan Ludes Terbakar
Petugas dan warga berusaha memadamkan api dalam kebakaran di Medan Belawan.
MEDAN - Sebuah rumah panggung di Medan Belawan, Sumatera Utara ludes terbakar , Kamis (14/1/202021) malam. Api begitu cepat melahap bangunan. Petugas terpaksa merobohkan satu rumah yang lain untuk mempermudah memadamkan si jago merah.

Dalam video amatair nampak kobaran api dengan cepat melahap rumah milik Ida Rani (53) di Lorong Pemancar, Kelurahan Belawan Satu, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Diduga, penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik.

Baca juga: Update Gempa Majene 6,2 SR, Ada Ibu Anak Tertimpa dan Terjebak Reruntuhan

Rumah yang terbuat dari kayu menjadi penyebab api cepat membesar dan meluluhlantakkan bangunan. "Hanya mesin cuci dan beberapa pakaian yang berhasil dipadamkam," ujar warga sekitar.



Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berupaya menghambat kobaran api dengan berbagai cara. Salah satunya dengan merobohkan rumah di sampingnya.

Baca juga: Gempa Majene 6,2 SR Hancurkan Kantor Gubernur, Hotel, dan Rumah Sakit

:Dua mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Medan berhasil memadamkam api 30 menit kemudian," ujar Kepala Lingkungan 29 Belawan1, Fitian Hamdi. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi. Polisi masih menyelidi penyebab kebakaran
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top