Kobaran Api Meluluhlantakkan Tribun Utama Stadion Betoambari di Kota Baubau

loading...
Kobaran Api Meluluhlantakkan Tribun Utama Stadion Betoambari di Kota Baubau
Kebakaran hebat melanda tribun utama Stadion Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Foto/Inews TV/Andhy Eba
BAUBAU - Kebakaran hebat melanda tibun utama Stadion Betoambari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Kobaran api tersebut, muncul dan membuat panik warga yang berada di sekitarnya pada Kamis (14/1/2021) sore.

Baca juga: Kebakaran Dahsyat Hancurkan Kamp Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Sebuah rekaman video amatir dari warga yang kebetulan melintas di sekitar Stadion Betoambari, menunjukkan bagaimana kobaran api cepat membesar dari bagian atap tribun utama.

Asap hitam tebal membumbung ke udara akibat kobaran api yang membakar atap tribun stadion. Para pengguna jalan yang melintas di sekitar stadion pun akhirnya berhenti melihat adanya kebakaran tersebut.





Beruntung petugas pemadam kebakaran dari Kota Baubau, segera tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman api. "Kami kerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran . Dalam waktu 15 menit, api sudah bisa dipadamkan," tutur Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau, Tamsil Tamim.

Baca juga: Sebelum Ditemukan Terbunuh, Penculik Anak Pejabat di Karawang Sempat Minta Uang Rp400 Juta



Hingga kini belum diketahui apa penyebab dari kebakaran tersebut. Ada dugaan, kobaran api tersebut berasal dari hubungan arus pendek listrik, namun juga ada yang menyebutkan akibat puntung rokok yang masih menyala dan dibuang sembarangan.

Baca juga: Asyik Karaoke di Masa PPKM, Para Pemandu Lagu Seksi dan Tamu Karaoke Digrebek Petugas

Kebakaran hebat yang menghebohkan warga tersebut, tidak sampai menelan korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran yang meluluhlantakkan atap stadion ini, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top