Tanggul Sungai Bah Hapal Jebol, 6 Desa di Kabupaten Batubara Terendam Banjir

loading...
Tanggul Sungai Bah Hapal Jebol, 6 Desa di Kabupaten Batubara Terendam Banjir
Warga enam desa di Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara, kebanjiran akibat jebolnya tanggul Sungai Bah Hapal di Kabupaten Simalungun. Foto/SINDOnews/Fadly Pelka
BATUBARA - Tanggul Sungai Bah Hapal di Sei Titi Merah, Desa Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, dan Desa Bandar Rawa, Kabupaten Simalungun, jebol sepanjang lebih dari 20 meter . Jebolnya tanggul ini akibat guyuran hujan deras di wilayah Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Banjir Rob Terjang Pangkalpinang, Ratusan Rumah Warga Terendam

Akibat tanggul jebol tersebut, air melimpah hingga ratusan hektare lahan perkebunan kelapa sawit milik masyarakat dan PTSU Tanjung Kasau. Luapan air juga masuk ke pemukiman warga di enam desa yang ada di Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara.

Mendapat informasi tersebut, Asisten II Sekda Kabupaten Batubara, Sahala Nainggolan yang juga Plt. Kepala BPBD Kabupaten Batubara, langsung turun ke lokasi, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.





Pada saat peninjauan, Sahala menyaksikan langsung derasnya luapan banjir Sei Bah Hapal yang terus semakin tinggi dan mulai menggenangi permukiman warga . Air di permukiman warga mencapai ketinggian 20-40 cm.

Melihat kondisi tersebut, Sahala berjanji akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait serta menurunkan peralatan yang dibutuhkan.



Baca juga: Penculik dan Pembunuh Anak Pejabat yang Gemparkan Karawang Ditangkap, Ini Lokasi Ekskusinya
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top