Belum Terima SMS, Wali Kota Palembang Harnojoyo Tunda Vaksinasi

loading...
Belum Terima SMS, Wali Kota Palembang Harnojoyo Tunda Vaksinasi
Wali Kota Palembang, Harnojoyo yang dijadwalkan hari ini, Kamis (14/1/2021) melakukan vaksinasi terpaksa ditunda karena belum mendapat SMS dari Kemenkes. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
PALEMBANG - Wali Kota Palembang, Harnojoyo yang dijadwalkan hari ini, Kamis (14/1/2021) melakukan vaksinasi COVID-19 terpaksa ditunda. Penundaan ini disebabkan karena orang nomor satu di Palembang tersebut belum mendapat SMS dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca juga: Tak Penuhi Syarat, Ketua IDI dan Deputi BPJS Sumsel Tunda Vaksinasi

Oleh karena itu, pemberian vaksinasi kepada Wali Kota Palembang akan dilaksanakan, Jumat (15/1/2021) besok di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Pemprov Sumsel Tidak Akan Denda Masyarakat yang Tolak Vaksin



"Iya besok, karena Pak Wali belum mendapat SMS yang nasional. Hari ini dia baru diurus. Walaupun dia pemimpin daerah, kalau belum terima notifikasi tetap tidak berhak mendapatkan vaksinasi," ujar Juru Bicara Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, Yudhi Setiawan saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2021).

Lokasi penyuntikan vaksin Covid-19 Walikota Palembang sebelumnya ditetapkan sama dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, yakni di Puskesmas Gandus. Namun karena belum adanya perizinan registrasi nama, maka Dinkes Palembang masih mengurus kejelasan izin tersebut.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Palembang, Haryadi Alfat menuturkan, alasan Wali Kota Palembang tidak datang ke tempat vaksinasi karena tengah melakukan persiapan screening.



"Setahu kami selain menunggu izin, beliau lagi tahap evaluasi persyaratan untuk vaksinasi," katanya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top