Hari Ini, 3 Korban Bencana Longsor Sumedang Kembali Ditemukan

loading...
Hari Ini, 3 Korban Bencana Longsor Sumedang Kembali Ditemukan
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban longsor di Sumedang. Foto/Ist
SUMEDANG - Tim SAR Gabungan kembali berhasil menemukan tiga korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021). Ketiganya ditemukan meninggal dunia, satu di antaranya dalah remaja.

Baca juga: 21 Korban Tewas Tertimbun Longsor di Sumedang Ditemukan, 19 Masih Hilang

Remaja yang ditemukan meninggal atas nama M Yusuf *(13) yang ditemukan tertimbun longsoran tanah dan material lainnya. Remaja ini diduga menjadi korban longsor kedua, yang memakan korban lebih banyak.

Baca juga: Pakar Geologi ITB: Ada Ancaman Bahaya Longsor Susulan di Cimanggung Sumedang



Tiga korban yang ditemukan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Tim menemukan korban berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunia atas nama Yayat (42). Selanjutnya pukul 12.35 WIB tim kembali menemukan korban berjenis kelamin perempuan dalam keadaan meninggal dunia.
Hari Ini, 3 Korban Bencana Longsor Sumedang Kembali Ditemukan

"Korban ketiga, bernama Yusuf ditemukan pada pukul 12.51 WIB. Selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Sawah Dadap," jelas Kepala Basarnas Bandung, Deden Herdiansah.

Menurut dia, hingga kini total korban meninggal dunia yang berhasil di evakuasi Tim SAR Gabungan sebanyak 24 orang. Sehingga total korban yang masih dalam pencarian tersisa 16 orang.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top