Kasur Pangdam XIV/Hasanuddin Lelapkan Tidur Warga Korban Banjir Bandang di Sultra

Rabu, 13 Januari 2021 - 20:25 WIB
loading...
Kasur Pangdam XIV/Hasanuddin Lelapkan Tidur Warga Korban Banjir Bandang di Sultra
Warga Sultra yang menjadi korban banjir bandang Kolaka Utara kini dapat tidur dengan lelap karena ada bantuan kasur dari Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Foto Penrem 142/HO
A A A
KOLAKA UTARA - Warga Sultra yang menjadi korban banjir bandang Kolaka Utara kini dapat tidur dengan lelap karena ada bantuan kasur dari Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Bantuan diberikan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin kepada warga di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara yang mengalami musibah banjir bandang.
Kasur Pangdam XIV/Hasanuddin Lelapkan Tidur Warga Korban Banjir Bandang di Sultra

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Puji S mengatakan, pasca -banjir bandang yang menimpa di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin kembali memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah.

"Jajaran Kodim 1412/Kolaka, kali ini menyalurkan bantuan 150 buah alas tidur di Desa Pitulua dan Batu Ganda," ujar Letkol Inf Risa dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews.



Sebelumnya, kata dia, Mayjen TNi Andi Sumangerukka juga memberikan bantuan paket sembako. "Alhamdulillah itu dapat kami salurkan termasuk di daerah yang terputus akses jalannya akibat terjangan banjir bandang ," tambah dia.

Bantuan Pangdam XIV/Hsn berupa 150 alas tidur dan paket buku bagi anak sekolah serta komputer bagi sekolah tersebut disalurkan oleh Kodim 1412/Kolaka yang diantar langsung oleh Dandim 1412/Kolaka.

"Tadi bersama Danramil 12-03 Lasusua, Kapten Inf Sudarto dan bersama Babinsa Desa Pitulua, Sertu Imran Jaya," ujar Risa.

Baca juga: Temukan Penyebab Longsor di Sumedang, Unpad Sebut Tanah di Lokasi Ternyata Bekas Urugan

Lebih lanjut katakannya, bantuan kasur Dacron lipat ini difokuskan pada korban terdampak Banjir beberapa waktu yang lalu. Pertimbangan dari bantuan ini banyak alat perlengkapan rumah tangga yang terendam Banjir, khususnya kasur yang rusak karena lumpur.

"Setelah dari Desa Pitulua, kita antar bantuan Pangdam ini ke Desa Batu Ganda dan secara simbolis oleh Babinsa Batu Ganda (Serka Rusman) di Posko Penanggulangan Bencana Banjir Koramil 1412-03 Lasusua. Selanjutnya distribusikan langsung ke rumah warga," terang Risa.

"Dengan adanya bantuan kasur dari Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, warga Sultra yang menjadi korban banjir bandang Kolaka Utara kini dapat tidur dengan lelap," tandasnya.

Sementara itu, selain merasa senang atas pemberian bantuan dari Pangdam, salah satu warga Pitulua, Amrin (42) juga mengungkapan rasa terima kasihnya kepada Pangdam XIV/Hsn.

"Terima kasih kepada bapak Pangdam yang telah peduli dengan nasib masyarakat yang kena musibah," ujar Amrin.

Demikian juga dengan Daeng Mansur (40), selain mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih kepada Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dirinya mengaku kini dapat tidur dengan lelap.

"Sebelumnya saya tidur di tempat seadanya. Sekarang saya sudah bisa tidur dengan nyaman pak, karena adanya bantuan kasur dan bedah rumah dari pak Pangdam ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, proses penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 yaitu dengan cara mewajibkan setiap peserta yang hadir untuk memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0757 seconds (0.1#10.140)