Jelang Vaksinasi, Ganjar Sebut Tenaga Kesehatan Sudah Fasih

loading...
Jelang Vaksinasi, Ganjar Sebut Tenaga Kesehatan Sudah Fasih
Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi RSUD Ungaran Kabupaten Semarang saat melihat kesiapan pemberian vaksin COVID-19, Rabu (13/1/2021). Foto/IST
SEMARANG - Menjelang pelaksanan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Semarang, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek persiapan yang telah dilakukan pemerintah daerah setempat, Rabu (13/1/2021).

Ganjar menyebut, tenaga kesehatan di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang ini sudah fasih melakukan vaksinasi dan siap melaksanakan tugas tersebut pada 14 Januari 2021 karena memiliki pengalaman imunisasi

"Dari pengamatan langsung yang dilakukan, tenaga kesehatan dinilai mampu dan fasih karena sudah terbiasa menyuntikkan vaksin," kata Ganjar. (Baca juga: Vaksinasi COVID-19, Pemkab Semarang Siapkan Puluhan Vaksinator)

Menurut Ganjar, pelibatan perwakilan tokoh masyarakat maupun agama dan kelompok profesi pada Kamis (14/1/2021) sudah dipersiapkan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng. "Itu sudah disiapkan," ujarnya.



Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Semarang Ani Rahardjo menyatakan, kebutuhan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan mencapai 3.987 dosis. Jadwal vaksinasi sendiri akan dimulai pada Januari-April 2021 ini. "Sampai sekarang lanjutnya, Kabupaten Semarang telah menerima sebanyak 8.000 dosis vaksin," katanya. (Baca juga:Jelang Vaksinasi Besok, Gubernur Ganjar Cek Kesiapan Faskes di Kota Semarang)

Dia menyatakan, Pemkab Semarang menyediakan total 623.943 dosis vaksin . Itu terbagi bagi tenaga kesehatan sebanyak 4.575 dosis, publik 36.740 dosis, masyarakat rentan 207.597 dosis, pelaku ekonomi 259.173 dosis, dan umum 115.459 dosis.

"Selain tenaga kesehatan dalam tahap pertama vaksinasi nanti turut serta Forkopimda Kabupaten Semarang. Proses vaksinasi sendiri akan dibagi menjadi 26 titik sesuai jumlah Puskesmas dan dua rumah sakit," tandasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top