Kedatangan 8.760 Dosis Vaksin COVID-19, Polda Sulut Siaga Lakukan Pengamanan

Rabu, 13 Januari 2021 - 11:47 WIB
loading...
Kedatangan 8.760 Dosis Vaksin COVID-19, Polda Sulut Siaga Lakukan Pengamanan
Kedatangan 8.760 Dosis Vaksin COVID-19, Polda Sulut Siaga Lakukan Pengamanan. Foto/Sub
A A A
MAGELANG - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali ketambahan vaksin COVID-19 . Vaksin Sinovac tiba menggunakan pesawat komersil di Bandara Sam Ratulangi Manado dari Jakarta dengan pengawalan ketat personel Brimob Kelapa Dua Jakarta.

Terpantau jumlah vaksin yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado sebanyak 8.760 dosis, yang dikemas dalam 5 koli dengan total berat berat 179 kilogram (Kg).

Vaksin selanjutnya dikawal ketat personel Polda Sulut baik dari Brimob, Ditlantas, Polresta Manado dan POM TNI, menuju Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, sebagai lokasi tempat penyimpanan vaksin.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, vaksin selanjutnya disimpan di ruangan khusus yang berada di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dan dijaga ketat personel Polda Sulut selama 1×24 jam secara bergantian.

(Baca juga: Mengancam Pakai Airsoft Gun, Warga Manado Ditangkap Polres Tomohon)

"Pengamanan dan pengawalan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulut tanggal 4 Januari 2021 tentang pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 di wilayah Polda Sulut," kata Julest, Rabu (13/1/2021).

Ini adalah kali kedua kedatangan vaksin di Sulawesi Utara dan sebentar lagi proses vaksinasi akan dilaksanakan. Julest mengimbau masyarakat berdoa agar prosesnya berjalan lancar dan pandemi segera berakhir.

(Baca juga: 2 Bulan Buron, Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur di Bolmong Diringkus)

"Kepada semua masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)