Vaksin COVID-19 Hari Ini Dikirim ke Gudang Farmasi Kalirungkut

loading...
Vaksin COVID-19 Hari Ini Dikirim ke Gudang Farmasi Kalirungkut
Petugas menyiapkan ruang penyimpanan Vaksin Covid-19 di Gudang Farmasi Rungkut Surabaya, Rabu (13/1/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - Vaksinasi COVID-19 di Kota Pahlawan terus dikebut persiapannya. Pagi ini, vaksin COVID-19 yang berada di kantor Dinkes Jatim akan dikirim ke gudang farmasi milik Dinkes Kota Surabaya di Jalan Kalirungkut, Rabu (13/1/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menuturkan, cold room yang berada di gudang farmasi milik Dinkes Surabaya, Jalan Kalirungkut sudah disiapkan. Kapasitasnya bisa menampung 20 ribu. Tetapi yang 10 ribunya sudah digunakan untuk menyimpan reagen swab.

(Baca juga: Jelang Divaksin COVID-19, Wagub Jatim Emil Dardak Lakukan Tes Kesehatan )

“Kita sudah menyiapkan cold room yang baru di lokasi yang sama. Kapasitasnya dipastikan lebih besar yakni mencapai 50 ribu,” kata WS, panggilan akrabnya.



Ia melanjutkan, pihaknya berharap dalam minggu ini cold room yang baru sudah dapat digunakan. Sehingga total kapasitas penyimpanan vaksin semakin besar. Kondisi itu tentu akan membantu dalam proses vaksinasi di Kota Surabaya.

(Baca juga: Pemerintah Terapkan PPKM, PN Surabaya Tunda Sidang Selama 14 Hari )

Sebelumnya, Pemkot Surabaya menerima 33.420 vaksin. Dari angka tersebut, mereka memprioritaskan tenaga kesehatan (nakes) dengan jumlah 33.027 nakes.



Oleh sebab itu, dia meminta tambahan sekitar delapan ribu vaksin untuk tenaga lainnya seperti jajaran Polri, TNI, Linmas, Satpol PP, karyawan PT KAI Daop VIII, pegawai Pelabuhan, dan juga PDAM.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top