Siap Divaksin, Kapolda Kepri Harap Masyarakat Tak Percaya Hoaks

loading...
Siap Divaksin, Kapolda Kepri Harap Masyarakat Tak Percaya Hoaks
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman saat memantau kedatangan vaksin di Kepri beberapa waktu lalu
BATAM - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri dijadwalkan melakukan suntik vaksin bersama-sama Kamis (14/1/21) besok. Vaksinasi bersama ini akan dilaksanakan di Tanjungpinang.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, mengaku dirinya siap divaksin bersama Forkopimda tingkat Provinsi Kepri lainnya termasuk Gubernur Kepri. "Kami Forkopimda Kepri sudah dijadwalkan akan vaksin pada tanggal 14 Januari 2021 ini. Saya sendiri tentunya dengan senang hati divaksin," ujarnya Rabu (13/1/2021).

(Baca juga: 15 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Bandung, Bio Farma Siap Produksi Massal )

Dia menghimbau agar masyarakat juga jangan takut dan harus siap untuk divaksin. Karena vaksin dikatakannya sudah mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sudah mendapat persetujuan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.



"Pemerintah tidak sembarangan memberikan vaksin ini untuk masyarakat, vaksin ini sudah melalui penelitian yang panjang dan dijamin aman. Selain itu, MUI sudah menyatakan bahwa vaksin suci dan halal, jadi masyarakat tidak perlu takut," harapnya.

Jenderal bintang dua ini juga meminta agar masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan beredarnya isu bahwa vaksin tidak layak digunakan. "Masyarakat jangan terpengaruh dengan oknum-oknum yang mengatakan vaksin ini gak bener," katanya.

(Baca juga: Forkopimda Kepri Dijadwalkan Suntik Vaksin Bersama pada 14 Januari 2021 )



Sementara itu, Aris juga mengatakan bahwa jajarannya juga akan dilakukan suntik vaksin. Setidaknya, ada sekitar 6000 an Anggota Polda Kepri dan jajaran yang akan divaksin juga.

"Anggota kita juga akan vaksin, sekitar 6000 an anggota kita yang akan vaksin. Saat ini kita masih menunggu jadwal dari Mabes Polri untuk melaksanakannya," pungkasnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top