Angkut 29 Orang, Mobil Pikap Terjun ke Jurang di Kabupaten Buton Tengah

Selasa, 12 Januari 2021 - 18:54 WIB
loading...
Angkut 29 Orang, Mobil Pikap Terjun ke Jurang di Kabupaten Buton Tengah
Mobil pikap yang mengangkut 29 orang terjun ke dalam jurang. Foto/iNews TV/Andhy Eba
A A A
BUNTON TENGAH - Mobil pikap yang mengangkut 29 orang di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, terjun ke dalam jurang sedalam lima meter. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, namun banyak penumpang yang mengalami luka dan patah tulang.

(Baca juga: Kendarai Mobil Mewah, Pasangan Suami Istri Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter )

Sebuah video amatir milik warga, merekam detik-detik proses evakuasi penumpang mobil pikap yang terjatuh ke dalam jurang sedalam lima meter tersebut. Setelah ditelusuri, kecelakaan tersebut terjadi Minggu (10/1/2021) siang, di Jalan Poros Mawasangka Tengah.

Diduga, kecelakaan tunggal ini akibat kelalaian pengemudi mobil pikap bernomor polisi L 8154 LT, yakni Stevanus (24). Mobil pikap ini mengangkut 29 warga Desa Lakapera, yang mau berlibur ke Pantai Mutiara.



Kasatlantas Polres Baubau, AKP Sugiri mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, diketahui sebelum kejadian tersebut, sopir membawa mobilnya dengan kecepatan tinggi. sesampainya di TKP mobil pikap berupaya menghindari lubang jalan.

"Lantaran kecepatannya tinggi, mobil pikap tersebut hilang kendali lalu keluar jalur hingga masuk jurang sedalam lima meter. Seorang pelajar dan lansia mengalami patah tulang pada lengan kanan, serta tiga orang lainnya mengalami luka-luka," terangnya.

(Baca juga: Butuh Uang untuk Berobat Mertua, Suami Ini Tega Jajakan Istri Jadi Pemuas Seks )

Penumpang mobil pikap berjumlah 29 orang, terdiri dari 12 orang pelajar, dua balita, 15 orang dewasa. Petugas kepolisian telah mengamankan mobil sebagai barang bukti, serta membawa korban ke Puskesmas Watoba.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)