Lima Kecamatan di Palembang Berisiko Tinggi Penyebaran COVID-19

loading...
Lima Kecamatan di Palembang Berisiko Tinggi Penyebaran COVID-19
Juru Bicara Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan. Foto SINDOnews
PALEMBANG - Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, terdapat penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona, yakni sebanyak 48 orang.

Juru Bicara Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan, dengan adanya penambahan kasus positif maka total warga Kota Palembang yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 5.928 orang."Untuk jumlah pasien yang sembuh dari virus corona juga mengalami peningkatan yakni sebanyak 32 orang, sehingga totalnya menjadi 4.621 orang," ujar Yudhi kepada SINDOnews, Selasa (12/1/2021). (Baca juga:Waspada Peredaran Uang Palsu, Penjual Ikan Hias pun Jadi Korban)

Yudhi mengatakan, untuk pasien meninggal dunia akibat COVID-19 saat ini tidak ada penambahan kasus, tercatat masih sebanyak 280 orang. Sementara untuk kasus konfirmasi suspek, probable, sembuh dan meninggal terjadi di seluruh 18 kecamatan dan 97 kelurahan Kota Palembang.

"Jumlah kasus suspek di Kota Palembang mengalami penambahan sebanyak 87 orang sehingga totalnya yakni 20.013 orang. Dan dari data suspek, sudah ada 12.774 orang yang selesai menjalani pemantauan. Sedangkan jumlah pasien probable tidak mengalami penambahan kasus baru sehingga totalnya tetap 153 orang," ujarnya.

Yudhi menjelaskan, untuk data kasus konfirmasi yang positif aktif yaitu pasien yang dirawat dan diisolasi yakni sebanyak 867 orang. Dan hingga saat ini Kecamatan Ilir Barat I menjadi wilayah tertinggi penyebaran kasus COVID-19. (Baca juga:Awal November, Pengungkapan Kasus 3C Polda Sumsel Alami Kenaikan)



"Ada lima kecamatan di Palembang yang beresiko tinggi penyebaran virus corona. Kecamatan IB I dengan 2.302 orang, Kecamatan Sukarami 1.903 orang, Ilir Timur II 1.684 orang, Kecamatan Kalidoni 1.448 orang dan Kecamatan Kemuning dengan 1.031 orang," ucapnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top