Banjir dan Longsor Terjang Solok, Ribuan Rumah Warga Terendam

loading...
Banjir dan Longsor Terjang Solok, Ribuan Rumah Warga Terendam
Ribuan Kepala Keluarga (KK) di lima kecamatan, Kabupaten Solok, Sumatera Barat terdampak banjir. Foto/Inews/Rus Akbar
PADANG - Ribuan Kepala Keluarga (KK) di lima kecamatan, Kabupaten Solok, Sumatera Barat terdampak banjir , hal itu dikatakan Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Solok, Armen.

(Baca juga: Banjir Hantam 9 Kecamatan di Kabupaten Bintan, Ratusan Warga Dievakuasi )

Dari lima kecamatan itu, Kecamatan Kubung yang terparah, sementara empat kecamatan juga ikut terdampak seperti Kecamatan Bukit Sundi, Hiliran Gumanti, Lembang Jaya, Payung Sekaki.

"Data sementara kita, banjir terparah itu di Kecamatan Kubung, ada sekitar 989 KK yang terdampak, kemudian di Kecamatan Bukit Sundi juga terdapat 500 KK dan Kecamatan Hiliran Gumanti 250 KK yang terdampak banjir ," terangnya.





Total semua yang terdampak banjir kata Armen, berdasarkan data sementara ini ada sebanyak 1.739 KK. Kalau data untuk Kecamatan Lembang Jaya, dan Payung Sekaki, masih menunggu laporan dari pemerintah nagari.

"BPBD bersama unsur terkait sudah mulai evakuasi warga, karena luapan air di beberapa tempat diperkirakan satu meter lebih. Tapi sampai siang ini warga sudah mulai kembali kerumah masing-masing lantaran air sudah mulai surut," terangnya.



(Baca juga: Butuh Uang untuk Berobat Mertua, Suami Ini Tega Jajakan Istri Jadi Pemuas Seks )
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top