Dua Pekan Jalani Isolasi Mandiri, Ini Aktivitas Gubernur Khofifah

loading...
Dua Pekan Jalani Isolasi Mandiri, Ini Aktivitas Gubernur Khofifah
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunggah foto lewat akun instagram, sedang memberi makan ikan di sebuah kolam yang ada di tempat dia sedang isoman. Foto SINDOnews
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa melalui akun Instagram pribadinya khofifah.ip pada Sabtu (2/1/2020), sekitar pukul 16.30 WIB mengkonfirmasi dirinya positif terinfeksi COVID-19. Setelah itu, orang nomor satu di Jatim tersebut lantas melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah dinas gubernur yang ada di Jalan Imam Bonjol Surabaya.

Hampir dua minggu Khofifah menjalani isoman. Guna mengisi waktu luang selama memulihkan kondisi kesehatan, Ketua Umum PP Muslimat NU itupun melakukan sejumlah aktivitas. Pada Minggu (3/1/2021), Khofifah mengunggah foto sedang menjemur pakaian. Lewat akun instagram tersebut Khofifah menulis, Minggu pagi, mengisi masa isolasi mandiri dengan mencuci baju tanpa mesin cuci sekaligus olahraga. Terima kasih atas semua doa dan dukungan dari semua masyarakat.

Mari kita terus saling menjaga dan mengingatkan untuk terus disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Semoga kita semua diberi nikmat kesehatan oleh Allah SWT. Minggu (3/1/21). (Baca juga: Gencar Lawan Hoaks dan Provokasi, Petisi Akan beri Khofifah Award)

Lalu pada Senin (4/1/2021), Khofifah mengunggah foto sedang menaiki sepeda statis. Dia pun menulis caption, "Olahraga dulu, cari keringat biar COVID-19 cepat minggat dari badan. Selamat Hari Senin, Bismillah semangat kerja diawal 2021. Pagi ini saya juga rakor awal tahun secara virtual bersama wagub, sekda dan OPD Pemprov Jatim. Btw, foto ini diambil staf yang kebetulan isoman juga. Terima kasih doa dan support untuk kesembuhan kami".

Pada hari yang sama, Khofifah mengunggah foto sedang mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) virtual di hari pertama. Dia pun menulis, "Saya berharap Jawa Timur dapat berlari lebih kencang lagi meski masih menghadapi Pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini. Semoga vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan pekan ke-III Januari 2021 bisa mempercepat pemulihan kesehatan dan membangkitkan kembali roda perekonomian dari tingkat mikro hingga makro. Jatim Bangkit , Indonesia Bangkit !"



Pada Sabtu (9/1/2021), Khofifah mengunggah foto juga lewat instagram, sedang memotong tanaman. "Mengisi masa isolasi plus menunggu hasil SWAB PCR dengan berkebun, Sabtu (9/1/2021). Mohon doa, semoga hasilnya negatif. Oh ya, Siapa disini yang sedang demam tanaman hias ? Coba absen tanaman apa saja yang kamu punya?" tulis Khofifah.

Kemudian Senin (11/1/2021) Khofifah mengunggah foto sedang memberi makan ikan di sebuah kolam yang ada di tempat dia sedang isoman. "Konon kata peneliti, melihat ikan berenang bisa menghilangkan rasa jenuh, bosan, dan stress. Saya sendiri menjadikan aktivitas memberi makan ikan sebagai arena rekreasi selama isolasi mandiri. Siapa disini yang punya hobi baru memelihara ikan cupang selama pandemi ? atau malah menjadikannya bisnis?” tulis Khofifah.

Lalu pada hari ini, Selasa (12/1/2021), mantan menteri sosial (mensos) tersebut mengunggah foto menu sarapan. “Menu sarapan kiriman putri saya. Ada ubi jalar, singkong, pisang tanduk, dan telur. Semua serba direbus. Plus, wedang kacang hijau yang kaya antioksidan. Jangan lupa sarapan, bukan menumpuk harapan. Salam sehat dan bahagia selalu,” tulis Khofifah. (Baca juga: Positif COVID-19, Kepala BPSDM Sebut Gubernur Jatim Selalu Terapkan Protokol Kesehatan)



Selang dua jam setelah foto itu diunggah, sudah mendapat sebanyak 12.882 like dan 255 komentar. Salah satu komentar dari akun instagram @pennykustjahja yang menuliskan "Tetap semangat bu semoga lekas sembuh bisa beraktivitas spt dulu lagi". Lalu @dedimasduki yang menulis “Polo Pendem , hidangan yang nikmat saat trabas”.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top