Luncurkan Rumah Hafidz Adhyaksa, Kajati Banten Ingin Tumbuhkan Integritas

Selasa, 12 Januari 2021 - 06:47 WIB
loading...
Luncurkan Rumah Hafidz Adhyaksa, Kajati Banten Ingin Tumbuhkan Integritas
Kejati Banten meluncurkan Rumah Tahfidz Alquran Adhyaksa, Senin (11/1/2020). Peluncuran ini sebagai upaya untuk mendekatkan para pegawai yang beragama Islam sehinga memiliki integritas dalam penegakan hukum. (Ist)
A A A
SERANG - Kejaksaan Tinggi (Kejati Banten) meluncurkan Rumah Tahfiz Alquran Adhyaksa, Senin (11/1/2020). Peluncuran ini sebagai upaya untuk mendekatkan para pegawai yang beragama Islam sehinga memiliki integritas dalam penegakan hukum. "Seperti arahan pak Jaksa Agung, kita harus berintegritas dan berkomitmen menegakkan hukum dalam bingkai NKRI, sehingga dengan mendekatkan diri dengan Alquran, harapan itu bisa terwujud," ungkap Kepala Kejati Banten, Asep N Mulyana saat peluncuran.

Asep menambahkan, dengan semangat integritas para pegawainya ia berharap penegakan hukum di Banten bisa berjalan dengan baik. "Sehingga cita-cita menjadikan Kejaksaan sebagai cermin pemerintah terwujud," ungkap Mantan Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Kejagung ini.

Program yang bekerjasama dengan Rumah Tahfidz Indonesia ini antara lain adalah dengan menggelar Daurah Alquran. "Program ini selama tiga bulan diharapkan bisa mencetak hafidz dengan hafalan 10 sampai dengan 30 Juzz," ungkap Bunda Uci, pengasuh Rumah Tahfidz Indonesia. (Baca: Kasus Perundungan di Alun-alun Gresik, Polisi Belum Tetapkan Tersangka).

Bunda Uci menambahkankan untuk angkatan pertama ini akan membuka untuk anak- anak usia SMP- SMU. "Seluruh biaya tempat tinggal dan akomodasi ditanggung oleh teman-teman kejaksaan," jelas Bunda Uci. (Baca: Wanita Ini Tega Jual Putri Kandung ke Pria Hidung Belang).

Dalam peluncuran dengan protokol kesehatan tersebut hadir seluruh Kajari di Provinsi Banten, para Asinten, Pejabat Utama dan Pegawai di Lingkungan Kejaksaan Banten. Hadir Juga Tokoh Masyarakat Banten, H. Embay Mulya Syarief, K.H Matin Syarkowi, Tokoh Muda Banten,H. Bahroji dan K.H Hamdan Suhaemi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)