Banjir Bandang Terjang Bawean, Rumah Warga Rusak Digerus Air

Senin, 11 Januari 2021 - 21:12 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang Bawean, Rumah Warga Rusak Digerus Air
Beberapa wilayah di Bawean diterjang banjir, bahkan ada rumah warga yang rusak. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Pulau Bawean diterjang banjir bandang . Banjir terbesar itu merusak beberapa ruas jalan dan rumah warga. Banjir bandang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Hujan deras disertai angin menyelimuti pulau Putri tersebut.

(Baca juga: Siagakan Personel Antisipasi Banjir, Kapolres Jakut: Utama Penanganan Covid-19 )

Kondisi yang terparah terjadi di Desa Kepuh Teluk, Kecamatan Tambak, dan Desa Lebak, Desa Sawah Mulya, Kecamatan Sangkapura. Puluhan rumah tergenang banjir bandang . Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Lebak, Fadal menyampaikan, banjir bandang terbesar ini kali pertama terjadi di Bawean.



Puluhan rumah dan jalan lingkar pulau tergenang banjir bandang . Begitu juga dengan puluhan sawah. "Genangan banjir sampai selutut orang dewasa," katanya.

Sementara di Desa Kepuh Teluk mengalami nasib yang sama. Pemukiman warga hingga ratusan sawah tergenang banjir . "Ratusan sawah tergenang banjir sampai 1 meter, kalau jalan 40 sentimeter," ungkap Kades Kepuh Teluk, Tamyiz.

(Baca juga: Artis Cantik Desy Ratnasari Resmi Nakhodai PAN Jawa Barat )

Menurutnya, Desa Kepuh Teluk merupakan dataran rendah. Sehingga terdampak luapan dari Sungai dan Gunung. Tidak hanya itu, puluhan rumah di Desa Sawah Mulya juga tergenang. "Hampir seluruh rumah warga tergenang banjir ," imbuh Rina warga setempat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)