Diduga Masih Banyak Warga Tertimbun, Tim SAR Pusatkan Penggalian di 3 Sektor

Senin, 11 Januari 2021 - 16:23 WIB
loading...
Diduga Masih Banyak Warga Tertimbun, Tim SAR Pusatkan Penggalian di 3 Sektor
Tim SAR melakukan pencarian korban longsor di Sumedang. Foto/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Tim SAR gabungan dari berbagai elemen terus melakukan proses penggalian longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (11/1/2021). Proses penggalian longsor dilakukan di tiga sektor yang diprediksi banyak memakan korban jiwa.

(Baca juga: Pencarian Korban Longsor Cimanggung Dilanjutkan, Tim SAR Kerahkan 2 Alat Berat )

"Ya, pencarian dimulai dari pukul 07.00 WIB dengan dibagi menjadi tiga sektor pencarian," jelas Humas Basarnas Bandung Seni Wulandari.



Menurut dia, sektor satu difokuskan pada pembersihan material longsor dengan menggunakan dua unit excavator. Sektor dua fokus di belakang masjid An-Nur, dan sektor tiga di lapangan voli. Tiga sektor ini menjadi fokus karena diperkirakan di wilayah sektor dua dan sektor tiga diduga terdapat banyak korban yang tertimbun material longsor .

"Hingga pukul 12.00 WIB Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian korban tertimbun material longsor , tetapi hasil pencarian masih nihil," imbuh dia.

(Baca juga: Kabar Duka Dari Serang, Sekeluarga Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air )

Adapun alat yang digunakan yaitu dua unit excavator, dua unit alcon dan peralatan ekstrikasi, dengan personil yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI/POLRI, Damkar, Potensi SAR, Relawan, PMI, dan lainnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)