Lima Santri dari Magetan Asal Riau Positif Covid-19

Jum'at, 15 Mei 2020 - 04:47 WIB
loading...
Lima Santri dari Magetan Asal Riau Positif Covid-19
Lima santri asal Riau yang positif Corona kini diisolasi di rumah sakit rujukan wilayah mereka masing-masing. Foto: Dok SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Kepulangan para santri asal Riau dari Pondok Pesantren (Ponpes) Magetan, Jawa Timur terus menambah jumlah pasien positif Corona di Riau. Kali ini terdata ada penambahan lima santri yang dinyatakan positif Covid-19.

Lima pasien itu adalah IMA (16) warga Kabupaten Kepulauan Meranti. Kemudian MF (17), RUH (17), UL santri dari Kabupaten Bengkalis, dan seorang warga Kabupaten Pelalawan. Saat ini lima santri diisolasi di rumah sakit rujukan di wilayah mereka masing-masing.

"Penambahan lima orang lagi dari kluster Magetan. Ini merupakan hasil penelusuran petugas kesehatan terhadap kluster Magetan," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau Indra Yopi, Kamis (14/5/2020). (Baca juga: 179 Warga Banten yang Terinfeksi Corona Dinyatakan Sembuh)

Dengan penambahan ini kurang lebih sudah 20 orang yang terjangkit virus Corona dari kluster Ponpes Al-Falah Magetan. Untuk itu petugas kesehatan meminta kepada warga yang mengetahui ada santri asal Magetan untuk melapor.

Hal ini karena mereka sangat berisiko menularkan virus ke orang lain mengingat para pasien positif ini tidak memiliki gejala pada umumnya. Jika ditemukan santri lain, maka akan langsung dilakukan uji swab.

"Mereka ini masih muda-muda. Gejala hanya batuk ringan saja. Jadi sangat berisiko menularkan. Untuk itu kita minta peran aktif warga yang mengetahui santri yang pulang dari Magetan. Bagi warga yang berkontak dengan pasien juga harap melapor," kata Yopi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)