Hujan Kembali Guyur Cimanggung, Proses Pencarian Korban Longsor Dihentikan Sementara

Minggu, 10 Januari 2021 - 20:02 WIB
loading...
Hujan Kembali Guyur Cimanggung, Proses Pencarian Korban Longsor Dihentikan Sementara
Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian korban longsor di Sumedang, Jawa Barat, karena hujan.
A A A
BANDUNG - Tim SAR gabungan dari berbagai unsur terpaksa menghentikan proses pencarian korban longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, akibat hujan yang mengurut kawasan tersebut.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansyah, hingga pukul 14.00 WIB Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban yang tertimbun longsor. Namun, pencarian dihentikan sementara pada pukul 14.00 WIB dikarenakan hujan mengguyur wilayah tersebut.

(Baca juga: 11 Orang Tewas Diterjang Longsor Sumadeng, Ini Penyebabnya Menurut Badan Geologi )

"Sampai pukul 16.00 WIB pencarian masih belum dilanjutkan karena dikhawatirkan dapat membahayakan personil yang bertugas mengingat hujan yang cukup besar. Hujan dikhawatirkan bisa membuat pergerakan tanah dan dikuatirkan menyebabkan longsor susulan," jelas dia.

(Baca juga: Keluarga Pramugari NAM Air: “Setiap Mau Terbang dan Mendarat Selalu Telepon, Kali Ini Sudah 3 Jam Terbang Gak Ada Kabar )

Kendati begitu, bila cuaca mendukung dan memungkinkan, maka pencarian akan dilanjutkan pada malam hari. Namun, hingga saat ini pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari karena kondisi cuaca di lapangan tidak memungkinkan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)