Syaiful Huda Resmi Pimpin Kembali PKB Jabar untuk Lima Tahun ke Depan

Minggu, 10 Januari 2021 - 09:09 WIB
loading...
A A A
"Ini cita-cita kita semuanya karena kita seluruh santri yang tergabung di PKB harus menjadi santri walupun dia sudah menjadi anggota dewan. Jangan menjadi anggota dewan malah lupa kesantriannya," tegasnya.

Dorongan sinergi kepemimpinan kharismatik dengan kepemimpinan kaum muda itu, terang Huda, dipicu oleh ratusan ulama, ajengan, kiyai dan ustadz yang telah berpulang ke Rahmatullah dalam delapan bulan terakhir ini.

"Masya Allah, hampir delapan bulan terakhir beberapa kali Ketum (Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar) menyampaikan, hampir 319 kyai, ajengan, pimpinan pondok pesantren, para alim, meninggalkan kita semuanya," ungkapnya.

Oleh karena itu, Huda menegaskan, PKB Jabar butuh generasi kedua atau generasi muda untuk menggantikan kepemimpinan tersebut. Dia berharap, seluruh ajengan merekomendasikan generasi kedua putra puti terbaiknya sejak saat ini untuk terlibat aktif di PKB.

"Karena ini jalan yang harus kita tempuh buntuk mengarungi masa depan politik PKB di masa yang akan datang. Kami yang di tanfidz akan maksimal bekerja, mengambil inisiatrif-inisiatif. Sekali lagi, partai ini basisnya adalah nilai," tegas Huda lagi.

Ketika partai berbasis nilai, tambah Huda, secara kepemimpinan harus dibangun atas kesadaran gagasan yang sifatnya mampu menggerakkan orang karena kreativitas.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)