Terdampak Pandemi COVID-19, Desa Ini Dibantu PPP Bangka Belitung

Sabtu, 09 Januari 2021 - 16:12 WIB
loading...
Terdampak Pandemi COVID-19, Desa Ini Dibantu PPP Bangka Belitung
DPW PPP Bangka Belitung melaksanakan bakti sosialdi Desa Air Duren, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Sabtu (9/1/2021). Foto/Ist
A A A
BANGKA - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangka Belitung melaksanakan bakti sosial dan ziarah ke makam tokoh partai, Sabtu (9/1/2021). Kegiatan ini dalam rangka peringatan hari lahir ke-48 PPP.

Ketua DPW PPP Bangka Belitung (Babel) , Amri Cahyadi mengatakan, bakti sosial dilaksanakan di Desa Air Duren, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka lantaran dengan pertimbangan merupakan salah satu desa yang terimbas pandemi COVID-19.

(Baca juga: Hasil Tes PCR, Wakil Bupati Bangka Selatan Positif COVID-19)

"Untuk baksos ini, kita adakan di Desa Air Duren yang terdampak COVID-19. Jadi kita datangi sekaligus memberi sejumlah bantuan untuk kebutuhan genting masyarakat setempat," ujar Amri yang juga menjabat Plt Ketua DPRD Bangka Belitung dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/1/2021).

(Baca juga: Kasus COVID-19 Melonjak, Jalanan Kota Toboali Disemprot Disinfektan)

Melalui bakti sosial ini, dia berharap dapat meringankan beban masyarakat untuk beberapa tahun ke depan. Sebab, pandemi COVID-19 secara tidak langsung membuat masyarakat menderita karena terbatasnya aktivitas ekonomi.

Amri juga mengimbau masyarakat yang merasa sakit meski tidak mengarah ke COVID-19 atau sebaliknya agar segera memeriksakannya ke RSUP Bangka Belitung ataupun rumah sakit terdekat. Tujuannya agar masyarakat mendapatkan pelayanan lebih baik. Pihaknya akan membantu warga dengan berkomunikasi dengan pihak rumah sakit.

"Syaratnya tentu harus memiliki BPJS Kesehatan. Bagi warga yang belum, dimohon secepatnya berkomunikasi dengan kita. Kita harapkan masyarakat mentaati protokol kesehatan," tandasnya.

Selain melakukan bakti sosial, DPW PPP Babel juga melakukan ziarah ke makam tokoh dan pendiri partai. Kegiatan ziarah juga didampingi oleh keluarga almarhum.

"Para keluarga almarhum bersyukur telah diperhatikan. Mereka berharap ke depan partai semakin konsisten dengan jumlah kader lebih banyak," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)