Rumahnya Ludes Terbakar, Dua Keluarga di KBB Terpaksa Mengungsi

Jum'at, 08 Januari 2021 - 20:00 WIB
loading...
Rumahnya Ludes Terbakar, Dua Keluarga di KBB Terpaksa Mengungsi
Dua rumah semi permanen milik warga di Kampung Ciseureuh RT 02/06, Desa Cijambu, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ludes terbakar, Jumat (8/1/2021). SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Dua rumah semi permanen milik warga di Kampung Ciseureuh RT 02/06, Desa Cijambu, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ludes terbakar, Jumat (8/1/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena para pemilik rumah sudah terlebih dahulu menyelamatkan diri. Namun semua harta benda kedua keluarga tersebut tidak bersisa karena ikut terbakar.

Kedua rumah warga yang terbakar itu adalah milik Ramli (67) berukuran 4x7 meter yang dihuni oleh lima jiwa. Serta rumah milik Ema Uu (80) ukuran 4x6 meter yang dihuni seorang diri karena suaminya telah meninggal.

Ketua Linmas Desa Cijambu, Abdul Rosid mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Akibat berada di daerah terpencil dan jauh dari jalan raya membuat warga kesulitan untuk menyelamatkan barang-barang berharga milik korban. "Mobil pemadam sulit masuk ke sini, jadi pemadaman hanya bisa manual. Tapi api cepat membesar jadi keburu dua rumah itu ludes terbakar," terangnya saat dikonfirmasi. (Baca: Mengerikan, Hari Ini Sleman Alami Lonjakan Kasus Positif COVID-19).

Disinggung terkait penyebab kebakaran, dirinya menduga berasal dari kebocoran selang regulator tabung gas 3 kg di salah satu rumah. Api kemudian membakar rumah yang ada di sampingnya yang terbuat dari bilik dan mudah terbakar. "Api padam sekitar dua jam kemudian, tapi semua barang dan perabotan rumah habis dan hanya menyisakan dokumen KTP dan KK. Kerugian lebih kurangnya sekitar Rp120 juta," ucapnya seraya menyebutkan kedua keluarga kini mengungsi sementara ke kerabat terdekatnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)