Jumat Berkah, Tukang Cukur Keliling Ini Buka Lapak Gratis di Halaman Masjid

Jum'at, 08 Januari 2021 - 10:53 WIB
loading...
Jumat Berkah, Tukang Cukur Keliling Ini Buka Lapak Gratis di Halaman Masjid
Suyadi Kholik (49) melayani poyong rambut gratis di halaman Masjid Kertomenanggal Surabaya, Jumat (8/01/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Tukang cukur rambut keliling, Suyadi Kholik (49), melalukan aksi Jumat Berkah di halaman Masjid Al-Badar di kawasan Kertomenanggal, Surabaya. Dari pukul 06.00 - 10.00 WIB, ia menggratiskan jasa potong rambut pada masyarakat yang membutuhkan.

(Baca juga: PSBB, Kapasitas Pengunjung Resto dan Warkop di Surabaya Dibatasi Maksimal 25% )

Yadi mengatakan, aksi Jumat Berkah tersebut merupakan cara dia dalam berbagi pada sesama di hari yang memiliki banyak keutamaan ini. Aksi potong rambut gratis sendiri rutin dijalankan di sejumlah tempat berbeda. "Semoga ini menjadi berkah bagi semuanya, khususnya bagi saya dan keluarga," katanya.

Selain mencari berkah, aksi Jumat Berkah sekaligus untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Saat beraksi, Yadi mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Warga yang ingin mendapatkan layanan potong rambut gratis juga diwajibkan mengenakan masker.

(Baca juga: Disuruh Jaga, Paman Ini Malah Tega Gauli Ponakannya hingga Hamil 7 Bulan )

Karyawan salah satu hotel bintang lima di kota Surabaya yang dirumahkan sejak wabah Covid-19 ini mengaku senang karena aksinya disambut antusias oleh warga. Setiap Jumat Berkah, rata-rata ada 15 orang yang potong rambut. "Semoga pandemi cepat sirna dan kita semua kembali pada kehidupan normal," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)