Pengepul Timah TI Tungau di Perairan Sukadamai Toboali Diburu Polisi

Kamis, 07 Januari 2021 - 23:32 WIB
loading...
Pengepul Timah TI Tungau di Perairan Sukadamai Toboali Diburu Polisi
Tim Gabungan TNI/Polri menertibkan TI Tungau di Perairan Sukadamai Toboali, Bangka Selatan. Foto/iNews.id/Wiwin Suseno
A A A
BANGKA SELATAN - Polisi terus memburu penampung timah dari hasil aktifitas penambangan timah jenis TI Tungau yang beroperasi di peraiaran Sukadamai Toboali, Bangka Selatan , Kepulauan Bangka Belitung. Hal itu lantaran TI Tungau yang beroperasi di perairan itu diduga tak mengantongi izin.

Selain itu, Tim Gabungan TNI/Polri juga telah menertibkan ratusan TI Tungau yang masih beroperasi di perairan tersebut pada Kamis (7/1/2021) dan meminta penambang untuk segera membongkar ponton masing-masing.

(Baca juga: OPM Bakar Pesawat Misionaris di Bandara Pagamba Intan Jaya Papua)

Karo Ops Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Sihar Manurung mengatakan, oknum pengepul timah tersebut sedang dalam proses hukum oleh Polres Bangka Selatan. "Tindak lanjut pada pengepul ya proses tindak lanjut, kan sudah ada di Polres dalam proses, itu perintah Kapolda tindak lanjut, kita memang harus tegas," katanya.

(Baca juga: Masyarakat Jateng Diajak Bertahan di Rumah 1 Bulan, Ganjar: Kita Mesti Berkorban)

Polisi juga akan menindak tegas jika masih menemukan adanya aktifitas penambangan timah dengan menggunakan TI Tungau di perairan Sukadamai. "Jika masih ada yang beroperasi terpaksa kita tarik ke pinggir, kita bongkar dan kita proses hukum," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)