COVID-19 Merajalela, Ribuan Prajurit dan PNS Brigif 2 Marinir di Rapid Test

Kamis, 07 Januari 2021 - 16:08 WIB
loading...
COVID-19 Merajalela, Ribuan Prajurit dan PNS Brigif 2 Marinir di Rapid Test
Pelaksanaan rapid test di Gedung Edianto Balai Prajurit (Bapra) Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Kamis (7/01). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SIDOARJO - Ribuan prajurit dan PNS Brigif 2 Marinir menjalani rapid test di Gedung Edianto Balai Prajurit (Bapra) Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Kamis (7/01). Rapid tes yang digelar ke dua kalinya ini untuk meyakinkan seluruh prajurit dan PNS terbebas dari COVID-19. (Baca juga: 5 Orang Meninggal akibat COVID-19, Ratusan Pedagang Jalani Rapid Test Massal)

Perwira Staf Personel (Paspers) Brigif 2 Marinir, Letkol Mar Mujiburrahman, mengatakan bahwa rapid test dilaksanakan sebagai upaya pengamanan terhadap personel di tengah pandemi COVID-19 yang kian merajalela.

"Rapit Test ini juga untuk mendeteksi dini penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan prajurit Korps Marinir , khususnya prajurit dan PNS Brigif 2 Marinir. Sehingga akan berdampak kepada kinerja prajurit, organisasi serta keluarga prajurit, mengingat tingkat penyebaran COVID-19 masih cukup tinggi," katanya. (Baca juga: Kolonel Marinir Gadungan Tipu 2 Gadis di Sukabumi, Ditangkap Jelang Pesta Lamaran)

Kegiatan dengan tester rapid test prajurit dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) tersebut diikuti prajurit Yonif 1 dan 3 Marinir. Sedangkan prajurit Yonif 5 Marinir melakukan rapid test di Bapra Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)