OPM Bakar Pesawat Misionaris di Bandara Pagamba Intan Jaya Papua

Kamis, 07 Januari 2021 - 15:46 WIB
loading...
A A A
Namun terkait peristiwa atau kejadian dibakarnya pesawat MAF tersebut, Paul membenarkan telah terjadi peristiwa tersebut. Kondisi pilot, menurut Paul, dalam kondisi baik. Namun mengalami trauma berat atas kejadian tersebut. Saat ini Pilot Alex Lupice berkebangsan Amerika tersebut telah di terbangkan ke Jayapura untuk ditangani psikologis nya oleh tim medis dari pihak MAF Sentani.

"Ia memang benar telah terjadi kejadian itu, kondisi pilot saat ini baik. Tapi kondisi psikologisnya agak berat (trauma). Susah skali untuk berbicara karena trauma. Saat ini pilot sudah di bawa ke Sentani, kami tadi pagi sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Nabire, bisa langsung ditanyakan ke pihak Kepolisian" ungkap Paul singkat.

Sementara itu hingga saat ini, Wakapolres Nabire, Kompol Samuel Tatiratu mengatakan pihaknya masih menunggu laporan dari anggota yang telah diturunkan untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

"Baik, jadi kami belum mendapatkan informasi lengkap. Tadi saya sudah berkoordinasi dengan Kapolres Nabire. Jadi kami masih menunggu laporan resmi dari pihak intel dan reskrim yang sudah turun untuk menyelidiki peristiwa ini. Kami akan berikan informasi kepada rekan-rekan wartawan jika sudah ada informasi lengkapnya," kata Samuel Tatiratu di Mapolres Nabire.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)