Kendarai Motor, Emil Dardak Melihat Langsung Kerusakan Jalur Poros Lamongan-Gresik

Rabu, 06 Januari 2021 - 16:20 WIB
loading...
Kendarai Motor, Emil Dardak Melihat Langsung Kerusakan Jalur Poros Lamongan-Gresik
Kendarai Motor, Emil Dardak Melihat Langsung Kerusakan Jalur Poros Lamongan-Gresik. Foto/Abdul
A A A
LAMONGAN - Jalan poros nasional Lamongan-Gresik yang banyak mengalami kerusakan mendapat perhatian Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak.

Orang nomor dua di Jawa Timur tersebut melihat langsung kerusakan jalan dengan mengendarai motor. Setelah melihat langsung kodinsi jalan, Emil berjanji jalan segera diperbaiki dengan anggaran dana tahun 2021.

Emil turunan langsung dan melihat kerusakan jalan dengan mengendari motor dari tugu pintu masuk wilayah Lamongan, Gapura Paduraksa, perbatasan Gresik Lamongan hingga Jembatan Kali Ulo Plosowahyu.

Tidak hanya melintas dengan motor, Emil juga turun melihat beberapa lubang jalan dan perlintasan kereta api double track, barat terminal lamongan.

Di jalur ganda kereta api yang melintas jalur poros nasional, Emil mendapati jalan nasional yang mengapit double track mengalami kerusakan yang cukup parah. Lintasan kereta api licin jika turun hujan sehingga banyak pemotor jatuh.

Menurutnya, saat ini sudah tahap lelang untuk perbaikan jalan di sepanjang Gresik-Lamongan. Emil menjamin semua jalan yang melintas di Lamongan akan diperhatikan untuk perbaikan.

Sementara itu, Emil mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya hari ini (melintsi jalan nasional di Lamongan dengan mengendarai motor) tidak dadakan.

"Memang sudah kami rencanakan, intinya kita menyadari kesulitan masyarakat Lamongan dan terus berkomunikasi dengan balai jalan nasional, " kata Emil.

(Baca juga: Pembatasan Kegiatan di Jawa-Bali, Ini Respons Plt Walikota Surabaya)

Balai Jalan Nasional (BJN) juga berusaha maksimal dan saat ini telah diturunkan 8 tim pekerja yang bekerja paralel di jalan Lamongan hingga perbatasan Tuban. "Kita memotivasi terus untuk BJN menyelesaikan pekerjaan jalan ini agar di percepat, " ungkapnya.

(Baca juga: LPA Jawa Timur Catat Penurunan Angka Kekerasan Terhadap Anak Selama 2020)

Selain melihat jalan, Emil menyempatkan mampir di sejumlah bangunan yang berada di pinggir jalur poros Lamongan-Babat. Menurutnya bangunan-bangunan liar yang berdiri di sepanjang jalan akan ditertibkan karena mengganggu aliran air yang berimbas pada tergenangnya jalan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)