Polda Jabar Siap Amankan Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir di Lapas Gunung Sindur

Rabu, 06 Januari 2021 - 12:21 WIB
loading...
Polda Jabar Siap Amankan Pembebasan Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago. Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Polda Jabar, Polres Bogor, dan Mabes Polri, menyiapkan pengamanan tertutup dan terbuka di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat pembebasan ustaz Abu Bakar Ba'asyir, Jumat (8/1/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, ustaz Abu Bakar Ba'asyir merupakan tokoh yang dikenal masyarakat. Ba'asyir merupakan pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI).

Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadi gangguan dan kerumunan massa. Karena itu, kata Kabid Humas, pembebasan Abu Bakar Ba'asyir pada Jumat (8/1/2021) menjadi perhatian kepolisian.

(Baca juga: Polisi Selidiki Deklarasi Jundullah di Cihampelas KBB)

"Karena yang bersangkutan (ustaz Abu Bakar Ba'asyir) sudah dikenal masyarakat, tentu akan menjadi perhatian (kepolisian). Polri akan melakukan pengamanan proses pembebasan Abu Bakar Ba'asyir," katanya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (6/1/2021).

(Baca juga: Prostitusi Online di Bandung Libatkan Artis, Pramugari dan Pegawai Bank)

Kombes Pol Erdi mengemukakan, rencana pengamanan pembebasan ustaz Abu Bakar Ba'asyir tengah disusun. Polri akan melakukan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)