Tragis, Bocah 11 Tahun Tewas Disapu Air Bah saat Mandi di Sungai Jumok Karanganyar

loading...
Tragis, Bocah 11 Tahun Tewas Disapu Air Bah saat Mandi di Sungai Jumok Karanganyar
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah korban yang tenggelam di Sungai Jumok Karanganyar, Rabu (6/1/2021). Foto/Dok/SAR
KARANGANYAR - Jasad Zidan (11), asal Desa Jumok RT 02/08, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, yang hanyut di Sungai Jumok Selasa (5/1/2021) pukul 05.40 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal, Rabu (6/1/2021).

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan, kronologi kejadian saat itu korban bersama temannya bernama Andi mandi di Sungai Jumok.

Ketika sedang mandi, tiba-tiba datang air bah dari hulu dan keduanya terseret arus. “Andi bisa menyelamatkan diri dengan berenang. Namun, Zidan terbawa arus tenggelam,” kata Nur Yahya.

Atas kejadian itu, Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto langsung memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian disertai alut peralatan SAR air.



(Baca juga: Antisipasi Gangguan, Polda Jateng Libatkan TNI Beri Pelatihan Intern Pasukan Brimob)

"Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan susur sungai korban berhasil ditemukan ke arah Barat kurang lebih 700 meter dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” katanya.

(Baca juga: Aktivitas Guguran Meningkat, Jumlah Pengungsi Merapi di Sleman Terus Bertambah)



Untuk diketahui, ketinggian sungai Jumok kurang lebih 2 meter dan lebar kurang lebih 4 meter "Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing,” ujarnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top