Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Antisipasi Gangguan, Polda Jateng Libatkan TNI Beri Pelatihan Intern Pasukan Brimob

loading...
Antisipasi Gangguan, Polda Jateng Libatkan TNI Beri Pelatihan Intern Pasukan Brimob
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin upacara penyerahan Dwaja Satbrimob Polda Jawa Tengah Satya Madya Dwipa, Rabu (6/1/2021). Foto/Ahmad
SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi akan membangun sinergitas dengan TNI dalam memberikan pelatihan intern untuk personel Satuan Brimob Polda Jateng.

Hal itu disampaikan Kapolda saat memimpin upacara penyerahan Dwaja Satbrimob Polda Jawa Tengah "Satya Madya Dwipa" di Lapangan Satbrimob Polda Jateng, Semarang, Rabu (6/1/2021).

"Benahi pelatihan dan gunakan potensi yang ada. Dalam latihan nanti kita akan bangun sinergitas dengan TNI untuk memberi pelatihan intern dalam mengantisipasi gangguan yang mungkin muncul pada awal tahun," katanya.

Sisi lain, Kapolda berharap di bawah pimpinan Dansat Brimob Polda Jateng yang baru Kombes Pol Farid Bachtiar, Brimob Polda Jateng dapat menciptakan inovasi dan terobosan kreatif terkait dengan kesiap siagaan Brimobda Polda Jateng dalam rangka mendukung rakerja seluruh wilayah dalam rangka mendukung tugas kepolisian.

Sebagai informasi, Dansat Brimob Polda Jateng yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Basya Radyananda mulai hari ini resmi diemban oleh Kombes Pol Farid Bachtiar setelah dikukuhkan oleh Kapolda Jateng bersama dengan 10 pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Jateng.

(Baca juga: Selama 6 Jam Terjadi 4 Kali Guguran Lava Pijar Dari Puncak Merapi, Jauhi Zona Merah!)



"Saya ucapkan terima kasih dan berbangga hati kepada Kombes Pol Basya beserta Bhayangkari dan keluarga yang telah berkontribusi dalam Satbrimob Polda Jateng. Saya ucapkan selamat jalan semoga selalu dalam lindungan Tuhan dan diberikan karier yang lebih bagus," katanya.

(Baca juga: Aktivitas Guguran Meningkat, Jumlah Pengungsi Merapi di Sleman Terus Bertambah)

Pada kesempatan tersebut, jenderal bintang dua itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu dalam pelaksanaan Operasi Mantab Praja dan Operasi Lilin Candi 2020 yang digelar di seluruh jajaran Polri.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top